Sekda Pekanbaru Indra Pomi Pastikan Penyaluran Bantuan Beasiswa Dilakukan Transparan

PEKANBARU51 Dilihat

PEKANBARU – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, S.T, M.Si, memastikan sistem penyaluran bantuan beasiswa dilakukan secara transparan.

“Beasiswa, kita transparan aja,” ucapnya, Rabu (6/3).

Selama memenuhi persyaratan yang ditetapkan, kata Sekdako, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan mengakomodir permohanan yang diajukan mahasiswa.

“Tapi kalau tidak memenuhi persyaratan, bagaimana mau kita bantu,” tegasnya.

Untuk itu bagi mahasiswa yang memenuhi syarat, ia menghimbau agar segera mengajukan permohonan bantuan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Pekanbaru.

“Jadi bagi anak-anak kita yang kuliah di jenjang pendidikan D3 dan S1 yang kurang mampu dan beprestasi, silahkan ajukan permohonan ke Bagian Kesra. Nanti Bagian Kesra yang melakukan seleksi apakah memenuhi syarat atau tidak,” tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra menyampaikan jika pendaftaran permohonan bantuan beasiswa telah mulai dibuka pihaknya sejak 1 Maret 2024.

“Pendaftaran kita buka sampai tanggal 24 Maret. Untuk syarat dan proses pengajuan bisa diakses di website kita di Beasiswa.pekanbaru.go.id,” ungkapnya.
Setelah proses pendaftaran, pada April 2024 akan dilakukan seleksi administrasi.

“Insyaallah, Bulan Mei sudah mulai disalurkan ke mahasiswa penerima bantuan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru di 2024 ini kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,9 miliar untuk bantuan beasiswa. Sama dengan 2023 lalu, bantuan beasiswa tahun ini masih diperuntukan bagi mahasiswa berprestasi di bidang akademik dan non akademik, serta mahasiswa dari keluarga kurang mampu. Besaran bantuan beasiswa juga sama yakni untuk mahasiswa Strata Satu (S1) sebesar Rp4 juta dan Diploma Tiga (D3) Rp3 juta.

Bantuan beasiswa sendiri merupakan salah satu program prioritas Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, yang betujuan memotivasi dan membantu biaya pendidikan mahasiswa berprestasi serta dari keluarga kurang mampu.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *