BUMDES Sumber Rezeki Kota Raya Sukses Gemilang

Rokan Hulu23 Dilihat

DESARIAU.COM | Kunto Darussalam – Gebyar Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Sumber Rezeki Desa Kota Raya pada Musyawarah Pertanggungjawaban Tahunan Bumdesa (MPTB) yang terletak di Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu ( Rohul), provinsi Riau menutup buku tahun 2023 dengan sukses gemilang. Kamis (07/03/2024).

Wakil Bupati Rokan Hulu, H. Indra Gunawan, mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas kontribusi yang luar biasa dari BUMDES ini terhadap perekonomian lokal.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa BUMDES Sumber Rezeki telah menyediakan modal lebih kurang 17 miliar rupiah yang telah disalurkan kepada masyarakat setempat, baik untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), sektor perkebunan, pertanian, maupun program-program sosial. Dana tersebut juga digunakan untuk pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA), pembangunan mushola, serta berbagai kegiatan keagamaan yang memperkuat jaringan sosial di masyarakat.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih atas kontribusi yang luar biasa dari BUMDES Sumber Rezeki ini. Modal yang telah disalurkan telah memberikan dampak yang signifikan bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Desa Kota Raya,” ujar H. Indra Gunawan.

Laba bersih yang berhasil diraih oleh BUMDES Sumber Rezeki pada tahun 2023 mencapai angka yang mengesankan, yakni sebesar 1,04 miliar rupiah. Hal ini menunjukkan keberhasilan dan kemandirian BUMDES dalam mengelola sumber daya lokal untuk kemakmuran bersama.

Kepala Desa Kota Raya, Agus Riyanto, juga turut memberikan apresiasi atas pencapaian gemilang BUMDES Sumber Rezeki. Menurutnya, keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras dan sinergi antara pemerintah daerah, BUMDES, serta masyarakat setempat.

Dalam rangka merayakan kesuksesan tersebut, BUMDES Sumber Rezeki menyelenggarakan acara penutupan buku tahun 2023 yang meriah. Berbagai doorprize menarik seperti sepeda listrik, kulkas, dan ayunan santai menjadi hadiah utama yang dinanti-nanti oleh masyarakat.

Gebyar BUMDES Sumber Rezeki Desa Kota Raya menjadi bukti nyata bahwa pemberdayaan ekonomi lokal melalui BUMDES mampu memberikan dampak yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat pedesaan. Semoga keberhasilan ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi desa-desa lainnya untuk melakukan inovasi dan pengembangan ekonomi berkelanjutan.(Das)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *