LLMB Pekanbaru Gelar Buka Puasa Bersama, Pangah Uzer: Mari Kita Jadikan Al-Qur’an Sebagai Petunjuk Hidup

LLMB DPD KOTA PEKANBARU

PEKANBARU678 Dilihat

PEKANBARU – Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) DPD Kota Pekanbaru menggelar acara berbuka puasa bersama di Sekretariat LLMB Kota Pekanbaru, Sabtu (6/4/2024).

Acara ini dihadiri oleh pengurus LLMB DPD Kota Pekanbaru, para Panglima Muda hingga Panglima Bungsu se-Kota Pekanbaru.

Dalam tausiyah singkatnya, Panglima Tengah LLMB DPD Kota Pekanbaru, Datuk Panglima Muhammad Uzer menyampaikan esensi dari puasa, yang tidak hanya sekedar menahan haus dan lapar saja melainkan menahan segala tuntutan nafsu yang akan mengajak kita kepada perbuatan yang salah.

“Saya heran juga, banyak yang mengatakan pada bulan Ramadhan ini kita berpuasa, otomatis mengurangi makan dan minum, tapi justru cost makan dan minum malah meningkat bukan berkurang,” kelakarnya.

Selain memaknai esensi puasa, Datuk Panglima Muhammad Uzer juga menjelaskan bahwa fungsi Al Qur’an adalah petunjuk bagi manusia, jadi yang namanya manusia wajib berpedoman kepada Al-Qur’an, karena selain berfungsi sebagai petunjuk, Al-Qur’an juga sebagai penjelas, dimana Al-Qur’an sendiri mampu menjelaskan dari petunjuk itu sendiri, baru selanjutnya sebagai pembeda.

“Jadi jika kita para Laskar ini menjadikan Al-Qur’an sebagai petunjuk maka kita akan bisa membedakan mana yang benar (Haq) mana yang salah (Bathil), misalnya kita diminta menjaga judi Poker dikasi uang 150 juta per bulan, nah karena kita tahu ini merusak generasi muda kita maka kita wajib menolaknya bahkan kita tutup,” tegas Panglima Uzer.

Panglima Muhammad Uzer juga berpesan mari kita senantiasa muhasabah diri di bulan Ramadhan ini, agar menjadi insan yang terus memperbaiki diri dan meningkatkan nilai ibadah kepada Allah SWT. Melalui acara berbuka puasa bersama ini, mari kita perkuat persaudaraan kita sesama Laskar, hindari perpecahan, iri dengki, hasut menghasut diantara kita, karena kita adalah satu tubuh, dicubit satu sakit semua, tergores satu luka semua. Mari kita jaga Marwah Melayu ini sebagai ‘Tuan’ di negeri sendiri.

Acara dilanjut berbuka puasa bersama dengan penuh keceriaan dan canda tawa.

Selesai acara berbuka puasa bersama, Panglima Tengah Muhammad Uzer menyerahkan SK Mandat kepada Pangda DPC Payung Sekaki Sadri Sori. Pangda DPC Rumbai Fajar Nugraha, dilanjut pengangkatan Pangsu Wonorejo Datuk Lukman menjadi Provos DPD LLMB Kota Pekanbaru dengan pemasangan tanjak Provos.

Acara berjalan dengan lancar dan berakhir dengan diskusi santai antara sesama Laskar. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *