Disambut Antusias Warga, Pj Walikota Pekanbaru Awali Safari Ramadhan 1445 H di Senapelan

PEKANBARU122 Dilihat

PEKANBARU – Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, S.STP, M.AP, mengawali safari Ramadhan 1445 H/ 2024 M di Masjid Al-Washliyah, Jalan Samratulangi, Kelurahan Sago, Kecamatan Senapelan, Selasa (12/3) malam.

Orang nomor satu di Kota bertuah ini turut didampingi Ketua TP PKK Pekanbaru Raja Rilla Muflihun, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Muflihun disambut hangat oleh jamaah Masjid Al-Washliyah yang hadir. Rombongan safari Ramadhan Pemko Pekanbaru ini mengawali kegiatan dengan salat isya berjamaah.

Muflihun beserta rombongan juga mendengarkan santapan Ramadhan yang diisi oleh Ketua MUI Pekanbaru, Prof. Dr. H. Akabarizan. Mereka dengan antusias mendengarkan siraman rohani tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Muflihun mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini rutin dilakukan Pemko Pekanbaru. Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara pemerintah kota dengan masyarakat Pekanbaru.

“Ini merupakan agenda rutin Pemko Pekanbaru. Walaupun belum bisa untuk seluruh masjid, waktu kita hanya 30 hari. Sementara masjid di Pekanbaru ini sekitar 1400 masjid,” ujar Muflihun.

Selain sebagai untuk wadah silaturrahmi antara pemimpin dengan masyarakat, serta mempererat ukhuwah Islamiyah, Muflihun menyebut Safari Ramadhan ini bisa menjadi ajang mempererat persaudaraan antar kewarganegaraan, serta mempererat hubungan antar umat manusia.

Muflihun juga menyampaikan sejumlah program unggulan Pemko Pekanbaru. Saat ini ada lima program prioritas Pemko Pekanbaru yang pro terhadap masyarakat. Masyarakat bisa menikmati program tersebut.

“Ada lima program prioritas Pemko Pekanbaru pada tahun 2024. Di antaranya Universal Health Coverage (UHC), Doctor on Call, beasiswa, santunan kematian, dan subsidi bunga pinjaman bagi usaha mikro,” paparnya.

Kegiatan Safari Ramadhan ini diakhiri dengan salat tarawih dan witir berjamaah. Pemko Pekanbaru pada malam malam Ramadhan berikutnya akan mengadakan Safari Ramadhan ini ke sejumlah masjid di Pekanbaru.

(Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *