Cipayung Plus Provinsi Riau dan Pemuda se-Sumatera gelar kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024

PEKANBARU31 Dilihat

PEKANBARU – Cipayung Plus Provinsi Riau dan Pemuda se-Sumatera gelar kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 bertempat di areal Car Free Day (CFD) Jalan Cut Nyak Dien, Kota Pekanbaru, Minggu (19/11/2023) pagi.

Kegiatan _Sumatera Youth Summit_ yang di gelar oleh Cipayung Plus Riau dimulai dari tanggal 17 – 19 November 2023 di Kota Pekanbaru, dibuka dengan _Gala Dinner_, dilanjutkan Forum Group Disccusion dihari kedua dan di tutup dengan Deklarasi Pemilu Damai di areal CFD.

Rangkaian Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 ini diawali dengan melaksanakan, Senam sehat bersama, persiapan deklarasi, dilanjutkan dengan sumatera youth summit 2023, sekaligus Deklarasi Damai Pemilu 2024.

Dari pantauan tim awak media dilokasi, pelaksanaan Deklarasi pemilu 2024 ini juga dihadiri oleh Plt Gubernur Riau yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Riau, Forkopimda Riau, Kapolda Riau, Ketua DPRD Riau, Kepala Kejati Riau, Komandan Resort Wirabima, Ketua KPU Riau, Ketua Bawaslu Riau, Cipayung Plus Sumatera, serta masyarakat yang hadir melaksanakan giat CFD.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K, MH yang hadir di kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 tersebut menyampaikan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan Bawaslu, dan juga pemerintah Provinsi Riau dalam mensukseskan keberlangsungan Pemilu 2024.

“Kita sudah bersinergi dengan pihak – pihak terkait guna mengawasi dan mengamankan keberlangsungan Pemilu 2024, kami dari Polda juga akan mengawal Pemilu 2024 sampai tuntas, jadi untuk itu ayo sama – sama kita kawal, demi suksesnya Pemilu 2024 yang sudah didepan mata,”kata Kapolda Riau saat ditemui awak media di Lokasi.

Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Alnofrizal, SE., M.Ikom saat ditemui awak media menjelaskan bahwa kegiatan Deklarasi Pemilu 2024 ini dilaksanakan guna mensosialisasikan serta mendeklarasikan kepada masyarakat dan peserta Pemilu agar menaati peraturan yang telah ditetapkan oleh Bawaslu dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Dalam hal ini, kami dari Bawaslu mengajak seluruh masyarakat Riau, menjadikan pesta demokrasi ini sebagai ajang politik yang sehat, hindari hal – hal yang mempropoganda, Politisasi SARA, HOAX serta Money Politik,”ujar Elnofrizal kepada awak media.

Disisi lain, Cipayung Plus Provinsi Riau, Nofra Khoiron selaku Ketua DPD IMM Riau, menghimbau semua pihak ikut dalam mensuksekan Pemilu 2024 mendatang.

“Ayo kita ciptakan Pemilu yang Damai, Bersih serta kita harus bijak dalam menggunakan Sosial Media untuk menghindari Hoax, demi berlangsungnya demokrasi yang sehat dan Adil,”singkat Nofra Khairon.

Selanjutnya pelaksanaan Deklarasi Pemilu Damai 2024 ini dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Pemilu 2024 serta pembagian Door Prize.

(Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *