Hadiri Milad Gagak Hitam, Plt Bupati Asmar Ajak Sukseskan Pemilu 2024

MERANTI – Pelaksana tugas Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) Asmar mengajak seluruh pihak untuk turut menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Milad Gagak Hitam Sambang Riau ke-4 di Grand Meranti Hotel Selatpanjang, Rabu (22/11/2023).

“Saya berpesan kepada seluruh yang hadir di sini, baik dari unsur pemerintahan, swasta, dan ormas agar ikut menyukseskan Pemilu 2024 mendatang,” kata Asmar.

Atas nama pemerintah kabupaten, sekaligus pembina organisasi adat tersebut, dia meminta Gagak Hitam berperan dalam menjaga keamanan dan kondusifitas daerah. Terutama dalam menyambut tahun politik.

“Teruskan misi menegakkan marwah melayu di Kabupaten Kepulauan Meranti,” katanya.

Asmar mengaku bangga dengan keberadaan pasukan penjaga adat dan marwah Gagak Hitam.

“Saya yakin jika dijalankan dengan sungguh-sungguh, maka Meranti akan jauh dari segala maksiat,” ujarnya.

Dia juga meminta Gagak Hitam untuk terlibat membantu pemerintah dalam perang melawan peredaran narkoba di Kepulauan Meranti. Selain itu, dia juga mengharapkan organisasi itu meneruskan program-program sosial membantu warga kurang mampu.

“Jangan sampai sebagai penegak adat dan marwah, anggota Gagak Hitam justru terlibat kasus narkoba atau kedapatan berada di tempat-tempat hiburan malam yang sangat bertentangan dengan misi,” harap Plt Bupati Asmar.

Sementara itu, Panglima Besar Gagak Hitam Arba Udin meminta anggotanya untuk terus menjaga kekompakan dan soliditas dalam menjalankan misi organisasi.

“Kepada Panglima Gagak Hitam Sambang Riau, kami berpesan untuk tetap menjaga daerah agar tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Sebelumnya, Panglima Gagak Hitam Sambang Riau Yusri yano, menyampaikan ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut hadir dan mendukung organisasi tersebut.

“Terkhusus kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar yang selama ini terus mendukung eksistensi Gagak Hitam Sambang Riau hingga memasuki milad yang ke-4,” ungkapnya.

Turut hadir dalam milad itu, unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, kepala OPD, Ketua LAMR Kepulauan Meranti, serta tamu dan undangan lainnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *