Anggota DPR RI H. Nurzahedi, SE Kembali Tanamkan Nilai-nilai Empat Pilar MPR RI Kepada Masyarakat Kampar

KAMPAR – Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, H. Nurzahedi, SE terus melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI kepada masyarakat. Ini adalah upayanya dalam menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Kegiatan tersebut kali ini digelar di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (23/5/2023).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh perangkat Desa Mekar Jaya, tokoh masyarakat, toko pemuda dan ratusan masyarakat setempat.

Dalam sosialisasi empat pilar ini Nurzahedi yang akrab disapa Eddy Tanjung membahas empat pilar yang meliputi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-undang 1945, dan NKRI.

“Empat pilar Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika tersebut merupakan hasil konsensus pendiri bangsa yang harus dijalankan dalam bermasyarakat,” Tandasnya.

Nilai-nilai empat pilar sangat penting diimplementasikan di kehidupan masyarakat. Seperti gotong royong, menjaga ketertiban dan keamanan, saling tolong menolong, toleransi dan lainnya.

Oleh sebab itu, sambung Eddy Tanjung sangat penting untuk terus mensosialisasikan, mengingatkan masyarakat akan pentingnya nilai-nilai empat pilar MPR RI demi kehidupan yang sejahtera.

“Untuk seluruh warga Kabupaten Kampar semoga nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika ini terpatri dalam jiwa dan raga kita semua tentu ini untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegas Eddy Tanjung.

Pada kesempatan itu, Ia juga mengingatkan pentingnya masyarakat peduli politik, terutama saat ini menuju Pemilu 2024.

Menurut Eddy Tanjung, masyarakat jangan sampai golput. Pasalnya, keputusan apa pun yang menentukan nasib rakyat adalah produk politik yang harus diperjuangkan.

“Masyarakat sudah seharusnya ikut berjuang dalam menentukan nasib bangsa, salah satunya ikut berpartisipasi dalam proses politik,” imbuhnya.

Jangan mudah terpancing dalam menanggapi isu-isu politik di medsos, dan bijaklah dalam menanggapi setiap informasi yang berkembang.

Semoga dengan penerapan nilai-nilai empat pilar kebangsaan ini, semua masyarakat kita cerdas dalam bernegara, berbangsa dan bermasyarakat. Sehingga tercipta kerukunan, damai dan sejahtera.

Antusias peserta terlihat dengan banyaknya pertanyaan dalam dialog usai penyampaian materi sosialisasi empat pilar kebangsaan ini. Acara berlangsung aman dan ditutup foto bersama. (Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *