Minggu, Januari 29, 2023
spot_img
BerandaKabupaten KamparKapolres Kampar Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Fun Race Tour De Muara Takus...

Kapolres Kampar Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Fun Race Tour De Muara Takus 2022

DESARIAU.COM | KAMPAR – Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK sebagai pimpinan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Fun RaceTour De Muara Takus 2022, dilapangan pelajar Bangkinang, Jumat, (11/11/2022)

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan Fun RaceTour De Muara Takus 2022, Kasat Binmas AKP Era Maifo SH sebagai komandan apel dan pama Polres Kampar Ipda Joni Saputra SH sebagai Perwira Apel.

Dalam kegiatan apel ini di hadiri oleh Pj. Bupati Kampar Dr. Kamsol MM, Karo Ops Polda Riau KOMBES POL R. KASERO, MH, MSi, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi, Waka Polres Kampar KOMPOL Rachmat Muchamad Salihi, S.I.K, MH, PJU Polres Kampar, Padal ( Perwira Pengendali), Ekselon II, Ekselon III di Pemerintah Kabupaten Kampar, Personil yang terlibat pengamanan Tour Muara Takus.

Gelar pasukan yang dilaksanakan saat ini merupakan bentuk kesiapan dalam rangka pengamanan Fun RaceTour De Muara Takus 2022 yaitu dalam rangka memberikan pelayanan kepada segenap peserta Fun Race atour De Muara Takus 2022, mulai dari para atlit, official panitia pelaksana serta seluruh masyarakat Kabupaten kampar yang ikut andil dan menyaksikan event nasional ini.

Dalam amanat apel gelar pasukan Fun Race atour De Muara Takus 2022 Kapolres Kampar menyampaikan bahwa Kegiatan Tour De Muara Takus merupakan kejuaraan balap sepeda tingkat Nasional dengan bertujuan untuk mempromosikan wisata di Kabupaten Kampar.

Personil yang dilibatkan dalam pengamanan ini, Polri sebanyak 562 , TNI sebanyak 169, Satpol PP sebanyak 178, Dishub sebanyak 72, Dinas Kesehatan sebanyak 28, dan Dinas Damkar Kab.Kampar sebanyak 15.

Hal hal yang perlu diatensi dalam pelaksanaan pengamanan ini yaitu sebelum para peserta melewati jalur Tour De Muara Takus maka personil pengamanan harus sudah mensterilkan rute baik dari orang atau kendaraan yang masih mempergunakan jalan serta binatang ternak yang mungkin masih berkeliaran di jalanan, karena hal tersebut dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan bagi peserta maupun panitia ikut dalam rombongan balapan tersebut.

Adapun upaya upaya preventif yang harus dilakukan oleh personil pengamanan untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya kecelakaan terhadap para atlit dan panitia diantaranya adalah dengan cara menutup semua persimpangan yang menuju rute serta menstop semua mobilitas kendaraan yang akan mempergunakan jalur Tour De Muara Takus termasuk mengamankan semua ternak yang mungkin masih berkeliaran di jalur Tour De Muara Takus karena tolak ukur dari kesuksesan pengamanan Tour De Muara Takus, adalah tidak adanya kecelakaan serta terlaksananya semua tahapan Tour De Muara Takus dengan aman dan lancar

Dalam untuk menyukseskan penyelenggaraan pengamanan Fun RaceTour De Muara Takus khusus Rute2 Pam, Kapolres Kampar memberikan beberapa penekanan kepada Personil:

Dalam pelaksanaan pengamanan, personil harus benar-benar tahu dan paham tempat atau titik-titik pengamanan.

Personil pengamanan agar membelakangi objek dan harus paham cara bertindak dilapangkan serta harus paham betul siapa berbuat apa.

Dalam melaksanakan pengamanan, personil PAM harus melengkapi dirinya dengan dengan perlengkapan perorangan seperti tongkat polri, Pluit dan alat komunikasi serta perlengkapan lainnya yang dibutuhkan dalam pengamanan jalur Tour De Muara Takus 2022

Jaga kekompakan serta sinergitas kita sesama aparatur pemerintah dan personil pengamanan guna suksesnya pelaksanaan Fun RaceTour De Muara Takus 2022.

Kegiatan Upacara Gelar Pasukan ini berakhir pukul 09.38 wib dan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU

Recent Comments