Legislator DPR RI, H. Nurzahedi, SE Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI Bersama Masyarakat Kampar

DESARIAU.COM (KAMPAR) – Anggota DPR RI, H. Nurzahedi, SE Fraksi Partai Gerindra kembali pada bulan Ramadhan ini mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pilar yang disosialisasikan ini menjadi pedoman hidup bagi warga bangsa Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sehingga pelaksanaan sosialisasi empat pilar ini sangatlah penting,” demikian ini disampaikan Nurzahedi atau akrab disapa Eddy Tanjung saat sosialisasi empat pilar MPR yang digelar di Aula Desa Kumantan, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Selasa (28/03/2023).

Menurut Eddy Tanjung, empat pilar kebangsaan tersebut menjadi kekuatan dan simbol bersama dan menjadi kunci dalam menguatkan nilai-nilai dasar guna menangkal pengaruh negatif dan dampak dari globalisasi.

“Dengan harapan, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Kita ketahui, bahwasanya Bangsa Indonesia ini terdiri dari berbagai pulau, suku, agama, ras, budaya dan golongan, sehingga dengan empat pilar ini bangsa Indonesia masih bisa bersatu padu dan berdiri kokoh.

“Empat pilar kebangsaan merupakan modal yang baik guna membangun generasi bangsa yang penuh dengan semangat persatuan dan kesatuan serta kemajemukan,” bebernya.

Oleh sebab itu, kegiatan ini menjadi suatu keharusan bagi kami untuk disosialisasikan ketengah masyarakat, sehingga penerapan dari empat pilar ini bisa terwujud.

Di bulan suci Ramadhan yang penuh dengan berkah ini, Eddy Tanjung mengajak kepada masyarakat mengamalkan paham empat pilar ini demi mewujudkan kehidupan yang aman, damai dan sejahtera.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Kumantan mengapresiasi kedatangan Pak Eddy Tanjung menggelar sosialisasi empat Pilar MPR RI. Mereka berharap kegiatan ini bisa dilakukan kembali di desa mereka.

“Kita merasa lebih dekat pada wakil rakyat yang duduk di Senayan sana. Hadirnya Pak Eddy Tanjung wujud hadirnya pemerintah di tengah kita untuk memberikan pemahaman empat pilar kebangsaan ini sekaligus melihat kondisi kita di daerah,” ucapnya.

Selain kedatangan wakil rakyat dari pusat untuk mensosialisasikan empat pilar, kami juga ingin menyampaikan aspirasi agar di perjuangkan di pusat. Jadi kedatangan pak Eddy Tanjung ini kami sangat berterima kasih,” kata perwakilan tokoh masyarakat tersebut.

Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab. Meskipun dalam kondisi berpuasa, Seluruh peserta yang terdiri dari Perangkat Desa Kumantan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan sekitar 150 warga yang mengikuti sosialisasi empat pilar ini tampak bersemangat. Acara yang dimulai dari pagi berakhir sekitar pukul 14.00 WIB. (Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *