Gelar Reses Dua Titik di Merbau, Darsini Sebut 1 Milyar Dana Pokirnya di Kucurkan ke PUPR untuk Infrastruktur

MERANTI | Baru saja perhelatan Pemilu dan Pileg yang merupakan pesta demokrasi selesai dihelat, namun ada yang menariknya salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Dapil IV saat gelar Reses Dua Titik di Kecamatan Merbau, menyebutkan 1 Milyar Dana Pokirnya di Kucurkan ke PUPR untuk kepentingan Infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di daerah Merbau tersebut.

Anggota DPRD tersebut adalah Darsini,SM yang melakukan Reses Masa Sidang Dua tahun ke lima di Desa Bagan Melibur dan Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Minggu, (3/3/2024).

Darsini, S.M dalam sambutannya mengatakan, Reses ini merupakan hal yang wajib dilaksanakan setiap anggota DPRD, Karena dengan melaksanakan Reses ini Kami selaku Anggota DPRD dapat langsung menjemput dan menyerap aspirasi dari masyarakat, terutama tentang Infrastruktur yang menjadi Persoalan di tengah tengah masyarakat.

“Jadi saya hadir ditengah-tengah masyarakat ini untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat sehingga bisa saya perjuangkan untuk mewujudkannya,” ucap Darsini.

Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Dapil IV Darsini saat reses.

Untuk itu Darsini menjelaskan dalam tanggapannya ia mengatakan di antara beberapa titik jalan poros ada titik titik yang menjadi wewenangnya Pemerintah Kabupaten, ada yang menjadi wewenang pemerintah provinsi, dan ada juga yang menjadi wewenangnya pemerintah pusat.

“Untuk itu mana yang menjadi wewenangnya Kabupaten insyaallah akan kita usahakan semaksimal mungkin,” imbuhnya.

Sementara yang merupakan wewenang provinsi Kita akan coba berkoordinasi dengan DPRD Provinsi, begitu juga seterusnya.

Dalam kesempatan ini Darsini menjelaskan bahwa hasil kunjungan kerja komisi 2 ke Bappeda Provinsi Riau beberapa waktu yang lalu membuahkan Hasil dan insyaallah pada tahun 2024 ini Meranti khususnya dari Teluk Belitung sampai Tanjung padang mendapatkan Anggaran Infrastruktur 37 Milyar, Bukan hanya infrastruktur saja, namun berbagai bantuan dari Provinsi untuk Kabupaten Kepulauan Meranti akan mengalir di tahun 2024 ini.

Dalam Penjelasannya Darsini juga mengatakan bahwa Untuk Pokirnya(Pokok Pikiran DPRD) di Tahun 2023, Sebesar 1 Milyar telah kita kucurkan ke Dinas PUPR, untuk pembangunan infrastruktur jalan, di beberapa Desa di Dapil IV, Jelas Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti tiga Periode.

“Ia juga berharap kepada Pemerintah Provinsi maupun pemerintah pusat agar dapat mengarahkan perhatian lebih di Kabupaten Kepulauan Meranti, yang merupakan Kabupaten Termuda di Provinsi Riau ini,” Harapnya.

Tampak Hadir dalam Reses yang di gelar Darsini, S,M di Desa Bagan Melibur yaitu Kepala Desa Bagan Melibur, Isnadi Esman, S,Pd, di dampingi Sekdes, RT, RW, Beberapa Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, kaum wanita serta komponen lainya, sementara di Kelurahan teluk Belitung hadir Lurah Teluk Belitung, Mashuri, ST, Didampingi Kasi trantib, Ketua RT, Tokoh masyarakat, tokoh Agama, Tokoh wanita serta komponen lainya.

Warga Desa Bagan Melibur bapak Miswar menyampaikan aspirasinya mengatakan buk dewan kalau bisa masyarakat jangan di berikan “ikan namun berilah pancingnya” demikian pribahasanya.

“Intinya jangan hanya di berikan bantuan yang bersifat hanya sekali pakai namun berilah bantuan yang bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang sehingga bisa membantu mendongkrak perekonomian masyarakat,” ucap Miswar.

Sementara Musdalifah, dalam menyampaikan aspirasi nya mengatakan tolong perhatian akses jalan di daerah kami jika hal itu bisa dilaksanakan Melalui pokir Dewan laksanakan melalui pokir Dewan Kabupaten, jika tidak bisa tolong sampai kan aspirasi kami ke tingkat yang lebih tinggi misalnya ke DPRD Provinsi Riau jika perlu ke Pusat.

Karena dengan kondisi akses jalan yang rusak itu bisa meningkatkan potensi lakalantas yang tinggi, untuk itu di kesempatan Reses DPRD ini kami minta bantu perhatikan Daerah kami, Pungkas Musdalifa.

Sementara Lurah Teluk Belitung disaat Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Darsini, SM Melaksanakan Reses di Kelurahan meminta Kepada Anggota DPRD agar bisa menyerap dan menampung aspirasi dari masyarakat yang bersifat untuk kepentingan masyarakat.

“Semoga ibu dewan bisa menjaring aspirasi masyarakat kami sehingga tahu apa yang menjadi kebutuhan kami disini,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *