Tinjau Asrama Mahasiswa Meranti Di Yogyakarta, Plt Bupati Asmar : Akan Kita Rehabilitasi Tahun Ini

YOGYAKARTA – Menyikapi aspirasi mahasiswa asal Kepulauan Meranti di Yogyakarta, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar melakukan peninjauan langsung kondisi Asrama Mahasiswa Tanah Jantan, di Condongcatur, Yogyakarta, Rabu (24/1/2024)

Sebelumnya, asrama yang ditempati mahasiswa asal Kepulauan Meranti tersebut beberapa waktu lalu dilaporkan dalam kondisi rusak dan kurang layak huni.

Di lapangan, beberapa bagian gedung asrama terlihat rusak sedang hingga berat. Kondisi itu mengakibatkan seluruh mahasiswa yang menempati asrama merasa kurang nyaman.

“Sudah hampir setahun ini kami kesulitan air pak, jadinya ambil air dari musholla terdekat untuk keperluan sehari-hari, atap nya juga bocor dimana-mana, sering terjadi korsleting listrik, juga ada beberapa bagian yang lapuk dan roboh,” ujar salah satu mahasiwa yang menempati asrama.

Plt Bupati Asmar menyebut kunjungan ini disamping ingin melihat langsung kondisi asrama mahasiswa, juga dalam rangka penertiban dan pengamanan aset milik Pemkab Kepulauan Meranti di Yogyakarta.

“Ya, asrama ini kondisi nya sebagian sudah rusak, ada juga permasalahan air dan listrik, ini menjadi perhatian kita bersama, dan saya sudah instruksikan OPD terkait untuk di rehabilitasi segera agar anak-anak kita merasa nyaman tinggal dan menuntut ilmu di Yogyakarta,” ujarnya.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Irmansyah menyebut rehabilitasi Asrama Tanah Jantan Yogyakarta telah dianggarkan tahun ini.

“Asrama ini tercatat sebagai aset Pemda sejak 2014, dan belum pernah dilakukan pemeliharaan gedung. Untuk anggaran rehabilitasi sudah kita alokasikan tahun ini, tinggal nanti di eksekusi perangkat daerah terkait sesuai arahan Pak Bupati,” kata Irmansyah.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Tarmizi menyatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti untuk rehabilitasi asrama tersebut.

“Sesuai arahan Bupati, segera akan kita rehabilitasi, saat ini kita sedang melakukan penghitungan kerusakan gedung, juga tadi ada permintaan sumur bor dari mahasiswa akan kita buatkan. Mudah-mudahan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ujar Tarmizi.

Ketua Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kepulauan Meranti, Nurul Wahyu menyampaikan terima kasih atas perhatian Plt Bupati dan jajaran Pemkab Kepulauan terhadap permasalahan mahasiswa di Yogyakarta.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan jajarannya telah mengunjungi kami, besar harapan kami agar asrama ini segera di renovasi dan terealisasi apa yang telah direncanakan,” kata Wahyu.

Hadir mendampingi Plt Bupati Asmar pada kunjungan ini, Ketua TP PKK Kepulauan Meranti Ismiatun, Kepala BPKAD Irmansyah, Kabag Umum Tarmizi, Kabid Aset Istiqomah, dan Kabid IKP Diskominfotik Dody Hamdani. (Diskominfotik)


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *