Sempena Hari Jadi Kepulauan Meranti Ke 15, Pemkab Gelar Jalan Sehat Berhadiah

SELATPANJANG – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke-15, pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan menggelar Jalan Sehat bagi masyarakat Kepulauan Meranti pada Minggu,17 Desember 2023 mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Fajar Triasmoko selaku pihak penyelenggara mengatakan, rute jalan sehat akan dimulai dari Halaman Kantor Bupati di Jalan Dorak, selanjutnya melewati Jalan Sultan-Jalan Utama-Jalan Kelapa Gading dan kembali ke Jalan Dorak.

Lebih lanjut dijelaskan Fajar, pelaksanaan iven ini memanfaatkan layanan secara online. Untuk pendaftaran, masyarakat bisa mendaftar secara online melalui link https://sempenahutmeranti.com/register yang dimulai pada tanggal 14 Desember dengan memasukkan Nama dan inisial serta nomor 8 digit di belakang NIK dan KIA saat melakukan pendaftaran.

Selanjutnya akan muncul kode barcode dan pendaftar diminta _screenshot_ _barcode_ untuk ditunjukkan kepada panitia saat registrasi ulang dan pengambilan gelang nomor undian.

Pengambilan gelang nomor undian registrasi ulang dimulai pada Kamis tanggal 14 Desember 2023 pukul 14:00 WIB sampai pukul 00:00 WIB selanjutnya tanggal 15 Desember 2023 dimulai pukul 08:30 WIB hingga pukul 00:00 WIB, terakhir pada hari Sabtu, 16 Desember 2023 dimulai pukul 08:00 WIB hingga pukul 00:00 WIB.

“Pengambilan gelang nomor undian dan registrasi ulang dilaksanakan selama tiga hari di posko yang telah disediakan yakni di depan Kantor Kementerian Agama Selatpanjang. Pastikan sudah melakukan _screenshot_ _barcode_ untuk ditunjukkan kepada panitia,” jelasnya.

Terkait dengan kerisauan sejumlah warga yang mempertanyakan soal kebocoran data jika mendaftar dengan menggunakan NIK, Fajar menjelaskan jika pendaftar cukup mengisinya dengan nama dan inisial dan 8 digit nomor di belakang.

“Soal kebocoran data jika harus mendaftar dengan menggunakan NIK, itu tidak benar. Kita hanya menggunakan 8 dari 14 digit di belakang nomor NIK. Selain itu setelah diinput, data itu akan langsung dihapus dan langsung hilang, jadi tidak perlu khawatir,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotik) Febriady menyebutkan, dalam hal pemanfaatan layanan registrasi secara online ini, Pemkab Kepulauan Meranti melalui Diskominfotik akan turut serta dalam mengawasi jalannya kegiatan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pada prinsipnya penggunaan NIK tidak jadi persoalan sepanjang ada komitmen dari penyelenggara iven terhadap keamanan data tersebut, yang mana data tersebut hanya digunakan sebatas pelaksanaan iven ini saja, sebagai komitmen penyelenggara terhadap data dari warga yang ikut kegiatan ini akan dijamin kerahasiaanya, Diskominfotik akan turut serta mengawasi jalannya kegiatan ini,” jelas Febriady.

Adapun hadiah jalan sehat tersebut didukung oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun perusahaan serta perbankan yang beroperasi di Kepulauan Meranti. Hadiah yang akan diundi diantaranya sepeda motor, sepeda motor listrik, sepeda listrik, sepeda gunung. Selain itu juga ada peralatan elektronik lainnya seperti Smart TV, kulkas, mesin cuci, Handphone, kompor gas dia tungku, kipas angin, rice cooker, blender, dan dry fryer. (Advertorial)


Diterbitkan

dalam

,

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *