Panglima Besar Gagak Hitam Pasangkan Tanjak Kepada Muhammad Aulia Saat Pelantikan Pengurus Gagak Hitam Se-Kabupaten Meranti

MERANTI – Penasehat Gagak Hitam Sambang Kota Dumai, Muhammad Aulia menghadiri acara pelantikan 7 Panglima Gagak Hitam Kawalan Kepulauan Meranti.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Gagak Hitam Sambang Riau Yusri Yano di Ballroom Hotel Grand Meranti, Selatpanjang, Minggu, (27/8/23).

Suatu kehormatan, pada saat pelantikan, Panglima Besar Gagak Hitam tampak memasangkan tanjak langsung kepada Muhammad Aulia. Sambil berpesan, kepada Muhammad Aulia jagalah tanah Melayu, karena di manapun tanah Melayu dipijak disitulah ada adat istiadat yang perlu dijaga. Amanah lah dalam memimpin dan amanah pula dalam menjalankan tugas. Karena di dalam amanah itu tersimpan tersurat dan tersirat.

Panglima Besar Gagak Hitam saat usai memasangkan tanjak kepada Muhammad Aulia dilanjut salam komando dan foto bersama.

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Panglima Besar Gagak Hitam memasangkan tanjak kepada Muhammad Aulia. “Mudah-mudahan dimana ada anak Melayu disitu tegaknya adat dan Marwah budaya Melayu,” ucap Panglima Besar Gagak Hitam, sembari disambut teriakan Allahu Akbar..

Selanjutnya dalam sambutan, Ketua Gagak Hitam Sambang Riau, Yusri Yoni menyampaikan bahwa dalam waktu 3 bulan kita sudah berhasil membentuk 7 Panglima Gagak Hitam Kawalan di 7 kecamatan di Kepulauan Meranti.

Ia mengingatkan kepada seluruh anggota yang dilantik untuk bisa sama-sama berjuang.

“Panglima yang sudah dilantik, teruslah berjuang menjaga marwah melayu dan marwah daerah. Teruslah bersinergi dengan pemerintah,” pesannya.

Muhammad Aulia saat diwawancarai oleh awak media desariau.com mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Gagak Hitam Kepulauan Meranti. Ia bangga dengan sejumlah gebrakan dari komunitas adat tersebut.

“Saya bangga dengan dilantiknya pengurus Gagak Hitam ini, bisa menegakan marwah melayu dan harus bisa lebih aktif lagi dalam kegiatan sosial,” ungkap Muhammad Aulia.

Kehadiran Gagak Hitam ini hendaknya bisa menjaga budaya, adat dan Marwah Melayu, dimana Melayu itu identik dengan Islam. Semoga kehadiran Gagak Hitam ini bisa membawa keberkahan bagi sesama dan bisa menjadikan negeri kita ini menjadi negeri yang bermarwah dan beradab.

Asisten I Drs. Irmansyah, M.Si saat menghadiri Pelantikan Gagak Hitam Meranti.

Asisten I Drs. Irmansyah, M.Si turut menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus Gagak Hitam Kepulauan Meranti.

“Disamping menegakan marwah melayu, Gagak Hitam juga aktif dalam kegiatan sosial,” ungkap Irmansyah.

Dia juga berharap seluruh pengurus dan anggota Gagak Hitam dapat terus menjaga adat dan marwah melayu.

“Mari kita jadikan negeri ini menjadi negeri yang beradab dan bermarwah menuju Meranti yang makmur dan diberkahi Allah,” ujarnya.

Pelantikan tersebut diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim.

Pelantikan pengurus Gagak Hitam Kawalan se-kabupaten Kepulauan Meranti.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Riau, Muhammad Aulia,  Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kepulauan Meranti Drs. Irmansyah, M.Si, unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, Panglima Besar Gagak Hitam Arba udin, Panglima Gagak Hitam Sambang Kota Dumai Datuk Hamka, para tokoh masyarakat, tokoh adat, serta pejabat dan tamu undangan lainnya. (Red/Bom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *