Prof. Dr. dr. James Tangkudung Resmi Masuk Daftar Calon Sementara DPR RI Partai Demokrat Dapil DKI Jakarta II

JAKARTA51 Dilihat

JAKARTA – Baru-baru ini Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) pada 19 Agustus 2023 mengumumkan Daftar Calon Sementara (DPS) Anggota DPR RI dari semua partai politik dan seluruh dapil di Indonesia. Hal ini memberi harapan ruang demokrasi yang terbuka dengan melibatkan 18 Partai Politik yang lolos verifikasi faktual KPU RI.

Dari ribuan caleg yang diumumkan, ada nama dan sosok Prof. Dr. dr. James Tangkudung Sportmed. M.Pd yang dipastikan maju nyaleg DPR RI dari Partai Demokrat. Ia berangkat dari  Dapil Jakarta lI untuk wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri.

Prof. James Tangkudung sapaan akrabnya adalah Ketua Umum Forum Komunikasi Kita Pancasila (FKKP), Sebelumnya beliau sempat digadang-gadang di Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur, namun karena perintah partai dirinya siap ditempatkan di DKI Jakarta II.

“Sebagai Caleg Partai Demokrat Dapil DKI Jakarta II, saya siap berjuang untuk menjadi anggota DPR RI di wilayah pusat Ibukota Negara ini. Targetnya 100 ribu suara dengan basis sebagai Dokter, Dosen, Guru, Mantan Staf Ahli Kemenpora dan Konsultan Kesehatan Olahraga, serta pengalaman sebagai Relawan Jokowi di 2019 lalu,” kata Prof. James Tangkudung kepada media, Minggu (20/8/2023) di Jakarta.

Menurutnya, walau belum resmi sebagai Calon DPR RI dari Partai Demokrat dan masih tahapan DCS di KPU RI. Dirinya terus turun bergerilya untuk menyerap aspirasi dan suara rakyat di Dapil DKI Jakarta II.

“Saya memiliki program dan berjanji jika terpilih nantinya, semua Gaji dan Honor DPR RI akan saya berikan untuk Kesehatan Rakyat dan Beasiswa Mahasiswa. Terutama  kepada orang terlantar, panti jompo dan orang yang miskin susah berobat di rumah sakit. Selain itu juga akan diberikan untuk beasiswa mahasiswa tidak mampu dan mahasiswa berprestasi,” jelasnya panjang lebar.

Dokter sekaliagus akademisi itu mengaku, dirinya maju Bacaleg merupakan bagian dari pengabdian politik kebangsaan. Dimana sesuai perintah funding father bangsa Indonesia bersatu dan menyatukan NKRI. Dan tujuan akhirnya tahun 2045 Indonesia memasuki Indonesia Emas, demi kemajuan anak cucu di HUT RI ke 100 tahun.

“Visi Indonesia Maju sudah saya lihat banyak kemajuan. Pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah berjalan baik dan terus harus ditingkatkan. Terutama dalam bidang kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan agar seluruh masyarakat Indonesia merasakan hasil kemerdekaan Indonesia,” terang Prof. James Tangkudung.

Memang kata dia, hasil dua presiden sebelumnya, baik Presiden SBY dan Presiden Jokowi sangat banyak berhasil dan berkelanjutan.

“Tentu hal ini harus diperkuat dan ditingkatkan program nyata yang sudah ada, lebih membumi dan dirasakan masyarakat,” tukas Prof. James Tangkudung.

Prof. James Tangkudung yang pernah menjadi Deputy di Kementerian Olahraga pada periode Adiyaksa Daud dan Andi Malaranggeng mengatakan, terus bergerak untuk meneruskan pembangunan yang dilakukan Presiden RI selama ini. Baik dari jaman Presiden Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono sampai Presiden Jokowi.

“Kita berniat akan mengembalikan kemajuan Indonesia, seperti yang diyakini Bapak Presiden SBY dan Jokowi atau Presiden selanjutnya. Dan tentu keyakinan itu kita dorong bersama dengan keberlangsungan progam Nawacita,” terang Prof. James Tangkudung yang pernah aktif sebagai Pengurus DPP KNPI jaman Adiyaksa Daud.

Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (DPP PPI) Jerman, saat menjadi mahasiswa asal Indonesia di Jerman mengatakan, ketika ditanya strategi apa dalam memajukan Indonesia sebagaimana Visi Indonesia Maju kedepan. Prof. James Tangkudung menjawab, Indonesia harus menguasai teknologi, sama seperti seniornya Prof. Dr. B.J. Habibie yang ahli penerbangan.

“Jika kita terpilih sebagai anggota legeslatif DPR RI. Saya akan menyiapkan program-program handal. Diantaranya, mengembangkan Universitas-Universitas di Indonesia, supaya kualitas sumber daya manusia Indonesia meningkat,” tandasnya.

Prof. James Tangkudung bercita cita setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan gratis dan pengobatan gratis.

“Jadi jika kita dipilih menjadi anggota legeslatif DPR RI atau Menteri, saya akan modifikasikan program-program yang ada dan mengambil sistem yang baik seperti di Jerman,” ucapnya.

Bagaimana mensejahterakan rakyat dan bangsa Indonesia sebagaimana di Jerman? Sebagai orang yang sudah lama sekolah di Jerman dan sekarang Prof. James sebagai Guru Besar menjawab, dirinya akan mengembangkan tugas dan mengabdikan diri pada negara dan bangsa Indonesia.

“Seperti yang dikatakan Abraham Lincold saat kunjungan ke Jerman, di dalam mempersatukan Amerika Selatan dan Amerika Utara saat perang saudara. Abraham Lincoln mengatakan, akan mengabdikan dirinya untuk negara dan bangsa,” tukas Prof. James Tangkudung.

Bahkan katanya, Jhon F. Kennedy Presiden Amerika Serikat pernah mengatakan, ‘Dont Ask, What Can Your Country Do for You, But Ask, What Can You Do For Your Country’. (Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *