Plt Bupati Meranti H. Asmar Santuni Anak Yatim dan Duafa Saat Safari Ramadhan di Rangsang

DESARIAU.COM | MERANTI – Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, kenapa tidak setiap pejabat akan melakukan safari ke masjid-masjid dan dipastikan ada pemberian santunan kepada anak yatim dan pada duafa.

Hal ini sebagaimana dilakukan oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar saat melakukan safari ramadan 1444 H bersama masyarakat di Masjid Darunnaim Desa Penyagun Kecamatan Rangsang, Sabtu (15/4/2023).

Kegiatan dimulai dari buka bersama, salat magrib, isya, dan salat tarawih berjamaah.

Plt Bupati Meranti H. Asmar Santuni Anak Yatim dan Duafa Saat Safari Ramadhan di Ransang.

Plt. Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar mengatakan safari Ramadan tersebut merupakan agenda tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Pemkab Kepulauan Meranti.

“Tentunya safari ramadan ini menjadi media penyampaian informasi bagi pemerintah daerah kepada masyarakat, demikian juga sebaliknya sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat,” kata Asmar.

Selanjutnya, Asmar juga berharap kepada seluruh masyarakat Meranti khususnya yang berada di Desa Penyagun agar mampu memberikan saran yang positif terutama dalam hal penunjang kegiatan keagamaan.

“Saya mohon doa dan dukungan agar bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan program-program strategis yang disusun dapat berjalan sukses sehingga berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti,” harapnya.

Plt Bupati Meranti H. Asmar Santuni Anak Yatim dan Duafa Saat Safari Ramadhan di Ransang.

Terkait pembangunan jalan yang diusulkan, Putra kelahiran Penyagun itu mengatakan tahun ini akan diperbaiki dan ditambah panjangnya. Termasuk perbaikan pelabuhan dan juga Masjid Darunnaim pada tahun 2024 mendatang.

“Tadi kita sudah koordinasi dengan Kadis, kalau dibangun tahun ini DED-nya belum. Insyaallah tahun 2024 akan dibangun dengan anggaran Rp 2,6 miliar,” jelas Asmar.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan santunan kepada sejumlah anak yatim dan kaum duafa oleh Plt. Bupati H. Asmar.

Plt Bupati Meranti H. Asmar Santuni Anak Yatim dan Duafa Saat Safari Ramadhan di Ransang.

Kepala Desa Penyagun Saiful mengucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati H. Asmar yang telah memilih Desa Penyagun menjadi tempat safarinya.

Dia juga menyampaikan pesan masyarakat agar Pemkab Kepulauan Meranti dapat menyelesaikan pembangunan jalan poros yang merupakan jalan penghubung antar desa dan kecamatan.

“Terima kasih dan selamat balik kampung pak Bupati ke tempat kelahiran Desa Penyagun,” ujar Saiful.

Hadir dalam safari tersebut, Ketua DPRD Kepulauan Meranti H. Fauzi Hasan, Anggota DPRD H. Hatta, putra kedua H. Asmar, Antoni Sidarta dan penceramah Ustaz H. Khozin. Hadir juga staf ahli, asisten, pimpinan OPD, Camat Rangsang Setu, unsur Forkopimda kecamatan dan kepala desa. Selain itu juga hadir, Ketua MUI, unsur pimpinan Baznas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para imam masjid serta undangan lainnya. (Advertorial)


Diterbitkan

dalam

,

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *