Saturday, June 25, 2022
No menu items!
spot_img
HomeKepulauan MerantiKominfo Meranti Sosialisasi Sistem Absensi Elektronik Berbasis Smartphone

Kominfo Meranti Sosialisasi Sistem Absensi Elektronik Berbasis Smartphone

Meranti – Pemerintah kepulauan Meranti menjalankan kegiatan acara Sosialisasi Sistem Absensi Elektronik Berbasis Smartphone Seluruh OPD pun hadir di Gedung Hijau Jalan Dorak Rabu (23/2/2022) pagi.

Selain itu, Hadir Pada Kesempatan Tersebut Sekretaris BKD Bakharudin M.pd,Kabag kominfo Muhlisin S.kom, Kasubag Aplikasi Kominfo Ahmad syafi’i Mkom, Seluruh Kabag atau Kasubag, Dan Pimpinan OPD.

Sektaris Badan Kepagawai Daerah (BKD), Meranti Bakharuddin,menyampaikan bahwa abseni sekarang yang manual itu cukup repot jadi susah untuk pembinaan dalam segi Absensi Alhamdulillah sudah ada aplikasi nya walaupun baru tahap Sosialisasi.

” Kami berharap akan diterapkan Secepatnya, Kita perlu mekanisme Absensi yang maksimal, Kolaborasi dengan aplikasi Kepegawaian kita menggunakan Absensi menjadi patokan untuk Insentif yang akan di terima saya minta untuk seluruh OPD berikan informasi ke kantor tentang Absensi ini karena kita menggunakan Absensi ini kita sudah tidak menggunakan Finger print sudah tidak masanya lagi kita harus menggunakan Absensi Smartphone ini,” kata Bakharudin.

Hal yang sama di sampaikan Kasubag Aplikasi Ahmad syafi’i M.kom, kenapa harus sosialisasi aplikasi ini kami mengumpulkan usulan dari Penggunaan apa saja yang harus di pakai dan tidak dipakai tujuannya kami akan mengubah sesitem Absensi, karena pola Absensi sekarang terlalu ribet Jadi Kami buat Absensi secara Smartphone.

“Email yang digunakan harus email Para ASN sendiri artinya Smart People (Masyarakat yang Cerdas) Menggunakan Teknologi. dimanfaatkan dengan baik, Integrasi Data Aplikasi Elektronik Kepegawaian sudah terdaftar di BKD atau juga absensi harus di titik OPD masing-masing sudah jelas kita menjalan 7 program strategis Meranti Maju Cerdas dan Bermartabat,” ujar Ahmad syafi’i.
(Bom).

- Advertisment -spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

- Advertisment -spot_img

HUKUM