Eddy Tanjung Yakin Pengamalan Nilai-nilai Empat Pilar MPR RI Mencerdaskan Bangsa

Sosialisasi Empat Pilar

Kampar96 Dilihat

KAMPAR – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra H. Nurzahedi, SE menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika), di Gedung Pertemuan Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Kamis 9 Mei 2024.

“Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini sangat penting bagi masyarakat khususnya anak muda. Mereka harus menghayati dan mengamalkan Empat Pilar MPR RI menghadapi masuknya pengaruh budaya asing di era digitalisasi ini,” ucap Nurzahedi alias Eddy Tanjung.

Eddy Tanjung mengatakan, empat pilar kebangsaan merupakan perwujudan nilai-nilai dari Pancasila yaitu mampu menjalin toleransi dan menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Sosialisasi ini selain untuk menanamkan pemahaman empat pilar juga sebagai sarana untuk silaturahmi sekaligus bisa mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat di Kampar ini,” katanya.

Lebih lanjut Edy Tanjung mengatakan, dalam rangka menghadapi tahun politik khususnya Pilkada serentak nanti, saya berpesan agar masyarakat cerdas dalam menanggapi segala isu yang berkembang. Jangan sampai persoalan perbedaan pandangan dan pilihan politik membuat perpecahan di tengah masyarakat kita.

“Jadi dengan memahami dan mengamalkan empat pilar ini, saya yakin masyarakat kita makin cerdas dan tidak mudah di adu domba,” bebernya.

Memahami 4 Pilar Kebangsaan ini harus selalu ditanamkan pada seluruh generasi bangsa Indonesia, agar kehidupan bangsa Indonesia semakin kuat dan kokoh.

“Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini menjadi penting karena ada tanggungjawab kita bersama untuk membentengi para generasi kita dengan nilai-nilai Pancasila yang diwariskan oleh para pendiri bangsa,” tegas Eddy Tanjung lagi.

Saya senang, dalam setiap saya melakukan sosialisasi empat pilar dengan masyarakat, banyak sekali masukan yang didapati dari masyarakat yang ada di Kabupaten Kampar untuk saya bawa saat rapat di DPR RI nanti.

Saya juga berterimakasih kepada Kepala Desa Pandau Jaya beserta jajaran telah memfasilitasi tempat acara, begitu juga kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh peserta yang mengikuti acara sosialisasi empat pilar kebangsaan ini. Mari kita selalu menjadikan pemahaman empat pilar ini sebagai landasan kita dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Insyaallah semua aspirasi yang disampaikan kepada saya tadi akan menjadi bahan saya untuk dibawa ke Senayan nanti,” ucapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *