Crash Program Polio di Posyandu Rambutan Dibuka Camat Sungai Apit

SIAK51 Dilihat

DESARIAU.COM (Siak) – Camat Sungai Apit Tengku Mukhtasar S.Sos.MSi membuka langsung Kegiatan Crash Program Polio di Posyandu Rambutan di jalan Gajah Mada Kelurahan Sungai Apit Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak Riau.

Di acara pembukaan tersebut turut hadir, Sekcam Sungai Apit, Susandi, Kepala Puskesmas Kecamatan Sungai Apit Dr.Adrian Hidayat, Bhabinkamtibmas Keluhan Sungai Apit. Bripka Fiqri Mantiqo, Lurah Sungai Apit Ilyas, S.pd,RT dan RW turut hadir di acara pembukaan Crash Program Polio tersebut.

Dalam acara tersebut Camat Sungai Apit Tengku Mukhtasar menyampaikan bahwa Imunisasi Polio ini sangat penting untuk mencegah tertularnya penyakit Polio.

“Selain itu juga kita akan imbau kepada seluruh masyarakat Khususnya Kecamatan Sungai Apit untuk dapat membawa anaknya ke posyandu terdekat dari 46 posyandu yang ada di Kecamatan Sungai Apit dan hari ini ada 15 posyandu yang dibuka untuk melayani tetes dan suntik polio,” beber Camat.

Kepala Puskesmas Sungai Apit Dr.Adrian Hidayat melalui Konfirmasi Awak Media Wartautama.co menjelaskan bahwa sudah ada tersedia 3000 vaksin baik itu suntik maupun tetes untuk balita umur 0-5 tahun dan dapat diperoleh gratis di Posyandu,

“Puskesmas, TK/Paud dan pos imunisasi lainya dimulai hari ini Senin 06 Maret 2023′ sampai 13 Maret 2023,” imbuhnya.

Dr. Adrian Hidayat juga mengingat kan kepada Masyarakat bahwa Polio adalah penyakit menular yang sangat berbahaya, dapat menyebabkan Kelumpuhan/Kecacatan seumur hidup bahkan kematian dan Polio juga dapat menular lewat air dan makanan terkontaminasi dengan tinja yang mengandung virus Polio.

“Kecamatan Sungai Apit dari 46 Posyandu dimulai hari ini sebanyak 15 posyandu yang saat ini sudah terlaksana. Yang lain setiap hari dibuka pada posyandu-posyandu yang ada di kecamatan Sungai Apit,” kata Adrian. (Buyung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *