Minggu, Januari 29, 2023
spot_img
BerandaPEKANBARUWagubri Edy Natar Panen Raya Semangka di Sejahtera Farm Kampar

Wagubri Edy Natar Panen Raya Semangka di Sejahtera Farm Kampar

DESARIAU.COM – Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.I.P apresiasi dengan keberhasilan Sejahtera Farm dalam sektor pertanian, bisa dilihat semangka yang ditanam besar-besar lebih besar dari bola basket.

“Demikian ini diucapkannya saat menghadiri acara Panen Raya Semangka yang digelar oleh Sejahtera Farm,” Sabtu (29/10/2022) Jalan Pemprov Telik Kenindai Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Sabtu (29/10/2022).

Pertanian saat ini menduduki posisi terpenting ditengah naiknya inflasi dunia termasuk Indonesia. Faktanya, selain BBM, sektor pertanian seperti cabai menjadi satu diantaranya penyebab naiknya angka inflasi di tanah air.

Tidak hanya itu, sektor pertanian juga mempunyai peran penting dalam membangun perekonomian daerah termasuk nasional, sebab sektor ini sebagai penyedia bahan pangan bagi kebutuhan pangan masyarakat.

Di Provinsi Riau, kebutuhan pangan seperti sayur, beras, cabai, bawang, buah, dan lainnya masih bergantung dengan provinsi tetangga. Padahal, Riau memiliki peluang yang sangat bagus untuk pengembangan sektor pertanian.

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menegaskan bahwa sektor pertanian memiliki nilai penting dalam kehidupan, hingga perekonomian masyarakat.

Dengan pertanian, ekonomi masyarakat bisa semakin baik. Misalnya saja, pada masa pandemi Covid-19. Ketika sektor lain terdampak, pertanian justru menjadi penyelamat ekonomi dimasa Covid-19.

“Jadi jangan berfikiran pertanian itu tidak ada nilainya,” kata Wagubri saat panen raya semangka di Sejahtera Farm.
Edy Nasution mengajak masyarakat bisa memanfaatkan lahan yang ada untuk bertanam sebagai upaya untuk mendukung ketahanan pangan di daerah.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, sebutnya, juga memiliki program Riau Bertuah atau Riau Bertanam Sayur dan Buah.

“Untuk itu mari kita manfaatkan lahan yang ada untuk bertanam,” ajak Wagubri. (MCR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU

Recent Comments