Wednesday, January 19, 2022
No menu items!
spot_img
HomeKAMPARKetua Harian KTNA Kampar, Julizar: Bang Sinaga Bisa Jadikan Contoh Karena Berhasil...

Ketua Harian KTNA Kampar, Julizar: Bang Sinaga Bisa Jadikan Contoh Karena Berhasil Tanam Melon dan Jagung

Pekanbaru – Petani milenial di Kabupaten Kampar menggelar diskusi Tanaman Hortikultura Menuju Kemandirian Pangan Riau dengan mengundang puluhan mahasiswa dari fakultas pertanian yang ada di Riau, kegiatan ini dilaksanakan di kebun Melon dan Jagung milik Bang Sinaga tepatnya di Kubang Kabupaten kampar, Rabu (29/12/2021).

Kegiatan dihadiri oleh tamu undangan Bapak Harahap, Bapak Julizar, SP selaku Ketua harian KTNA Kampar, Rio sebagai Ketua Petani Milenial Pekanbaru, Perwakilan Pemprov dinas pertanian Bapak Sutra sebagai peneliti hama dan penyakit, Ibu Yeni dari PPL Kualu serta dihadiri puluhan Mahasiswa yang datang dari beberapa perguruan tinggi di Pekanbaru.

Dalam sambutannya Bapak Julizar, SP sebagai ketua harian KTNA Kabupaten Kampar mengatakan kepada puluhan Mahasiswa, jangan menjadikan petani ini sebagai pilihan terakhir atau nomor 10 harus dijadikan pilihan nomor utama.

“Lanjut Julizar kepada sejumlah mahasiswa yang hadir, kita menghimbau pemuda harus menjadikan petani ini sebagai usaha pokok utama kita dan kita harus terjun langsung ke lapangan sebagai pelaku pertanian ini, sebab petani ini mulia.

Foto bersama mahasiswa usai melakukan diskusi.

“Kita harus bisa menjadi petani milineal dengan adanya fasilitas saat ini silahkan di manfaatkan sistem hulu ke hilir, dimulai menjadi petani yang baik hingga kepada pemasaran yang baik,“ ujar Julizar.

Julizar mengatakan, kita bisa saja menjadikan Bang Sinaga ini sebagai contoh untuk menyemangati diri kita, sebab bang Sinaga ini kalau kita lihat sudah berhasil seperti yang di tanam hari ini menanam Melon dan Jagung.

Bang Sinaga sudah memulai dan memberikan contoh kepada kita saat ini melalui lahan yang dikelolah bisa kita lihat hasilnya memuaskan.

Kedepan kita akan merencanana petani milenial yang berumur 40 tahun ke bawah akan kita rangkul dan bisa bekerjasama di bawah payung KTNA Kabupaten Kampar, kalau kita bisa bersatu maka semua bisa kita lakukan. Mari kita bertani dan alihkan petani tua menjadi petani muda dan semangat muda.

Simbolis saat panen Melon Kuning yang sukses ditanam oleh Bang Sinaga.

Saya sudah menyampaiakn bagaimana subsidi dari pemerintah untuk membantu petani yang sudah mandiri, karena saat ini harga pupuk dan obat-obatan serta kebutuhan lainnya naik sehingga petani mulai menjerit.

Bagi yang ingin konsultasi kepada petani Bang Sinaga silakan hubungi di no hp. 0831 9375 9961. ***

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments