Wednesday, December 8, 2021
No menu items!
spot_img
HomePELALAWANDPD BKNDI Pelalawan Dikomandoi oleh Sukardi, SH

DPD BKNDI Pelalawan Dikomandoi oleh Sukardi, SH

PELALAWAN – Ketua Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Nasional Desa se-Indonesia (BKNDI) Kabupaten Pelalawan secara resmi di dilantik.

Adapun Pengukuhan DPD BKNDI Kabupaten Pelalawan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum DPN BKNDI Isra A Sanaky SHi. MH bersama dengan DPW dan DPD BKNDI seluruh Indonesia, Kamis (25/11/2021) di Hotel Golden Boutique, Jakarta.

DPD BKNDI Pelalawan di pimpin oleh Sukardi, SH, selain itu turut dilantik Sekretaris BKNDI Kabupaten Pelalawan Fahra Agustina Melati, SH dan posisi Bendahara yang dijabat Yusri, SH.

Ketua DPD BKNDI Kabupaten Pelalawan Sukardi menyatakan BKNDI adalah organisasi kemasyarakatan yang berafiliasi dengan kementerian dan lembaga terkait dalam pemerintahan yang membidangi urusan pembangunan, pendidikan, pertanian, perkebunan, perikanan, keternagakerjaan, kebudayaan, perhubungan, perkoperasian di desa di seluruh Indonesia.

Dengan di kukuhkan pengurus DPD BKNDI KAB Pelalawan yang di dalam ada beberapa latar belakang, politisi, guru, PNS dan beberapa orang Sekdes dan BPD insyallah akan menjadikan organisasi BKNDI yang siap mendukung program pemerintah baik pusat sampai tingkat daerah khusus kab Pelalawan.

“Dalam waktu dekat kita akan adakan audensi dengan bupati Pelalawan agar organisasi ini bisa di kenal masyarakat dan pemerintah daerah insyaallah kita akan juga komunikasi dengan seluruh kepala desa se kab Pelalawan agar apapun informasi yang ada akan kita sampaikan melaluu pengurus DPD BADAN KOMUNIKASI DESA SE INDONESIA,” bebernya.

Politisi muda yang kini juga mengemban amanah sebagai Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan yang juga sekretaris DPD PAN Pelalawan ini menuturkan, pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan desa maju dan Indonesia jaya sesuai visi misi BKNDI.

Dalam pengukuhan pengurus BKNDI turut disaksikan Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Yusharto Huntoyungo, Sekretaris Jenderal DPN BKNDI Viviana Hanifa Anak Riau Perempuan yang telah memulai karir di Tingkat Nasional sekaligus sebagai Tenaga Ahli di Kementerian Bina Pemerintahan desa

Pengukuhan DPD BKNDI se Indonesia ini dilaksakan bersamaan dengan Seminar Nasional yang ditaja DPN BKNDI dengan mengusung tema Sosialiasi Pemanfaatan Program Sarpras Sanitasi LPK dan BLK Tahun 2021-2022.

Seminar Nasional tersebut dihadiri oleh pimpinan berbagai pesantren dan yayasan pendidikan keagamaan di Indonesia dan pembicara dari berbagai kementerian diantaranya Diana Kusumastuti Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Ari Gunawan Asisten Deputi Pembiayaan dan Penjaminan Koperasi Kementerian Koperasi dan UMKM, Aris Hermanto dari Direktorat Jendral Pembinaan dan Pelatihan Vokasi Kemenaker dan TB Haeru Rahayo Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan. (Sudarmono)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments