Wednesday, December 8, 2021
No menu items!
spot_img
HomeKAMPARAnggota DPR RI, H. Nurzahedi, SE Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Desa Pongkai

Anggota DPR RI, H. Nurzahedi, SE Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Desa Pongkai

KAMPAR – Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Dapil Riau II H. Nurzahedi, SE kembali menyapa warga di daerah pemilihan (Dapil) melalui sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa Pongkai, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Senin (22/11/2021).

Hadir dalam kegiatan reses, Kepala Desa Pongkai, Elpijon, Sekdes Mairizon dan Mantan Kades Bandur Picak Tamsil, Ketua PKK Desa Pongkai, Sri Wahyuni serta lebih kurang 150 peserta dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam reses kali ini, Legislator asal Partai Gerindra ini kembali menanamkan pemahaman empat pilar kebangsaan yang terdiri atas Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurut Eddy Tanjung yang akrab disapa mengatakan bahwa 4 pilar itu harus dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga apa yang menjadi nilai-nilai yang terkandung bisa teraktualisasikan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Karena nilai-nilai 4 pilar kebangsaan ini masih belum merata dipahami masyarakat, sehingga sangat perlu dalam setiap reses dilakukan sosialisasi kembali sembari menjaring aspirasi masyarakat,” ucapnya.

Menurut dia, contoh riil individu yang menerapkan 4 pilar kebangsaan itu, misalnya tidak menyebarkan berita hoaks (bohong) bermuatan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), menggunakan sosial media dengan bijak, dan menggunakan teknologi digital untuk hal-hal yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Ia menjelaskan bahwa empat pilar kebangsaan itu menjadi tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.

“Selain mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, saya juga lebih banyak mengajak masyarakat untuk berdiskusi sehingga saya bisa mengetahui apa yang menjadi keluh kesah dan aspirasi dari masyarakat yang berada di Dapil saya,” kata Eddy Tanjung yang juga merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Riau.

Aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan program pembangunan dan peraturan – peraturan daerah agar pelaksanaan pembangunan tepat sasaran sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

“Terkait hal – hal yang disampaikan oleh warga masyarakat, Anggota DPR selalu konsisten berjuang dan tak pernah lelah untuk kepentingan masyarakat tanpa membeda – beda perlakuan karena bagi Anggota DPR suara masyarakat adalah kekuatan dirinya berjuang di parlemen demi terciptanya dan sejahteranya warga masyarakat yang ada di Kabupaten Kampar ini,” pungkasnya.

Sementara Elpijon menuturkan, dirinya merasa bangga Desa Pongkai menjadi sasaran kunjungan Pak Eddy Tanjung sehingga bisa bersilahturrahmi bersama masyarakat Desa Pongkai.

Selain itu, kata Elpijon, dengan memberikan pemahaman 4 Pilar Kebangsaan
serta arahan dan pandangan kepada warga masyarakat kami, sehingga masyarakat bisa memahami nilai-nilai yang terkandung di 4 Pilar Kebangsaan dan tetap semangat dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga walau masih dimasa Pandemi.

“Semoga acara ini bermanfaat bagi masyarakat kami, dan apa yang menjadi harapan masyarakat yang disampaikan ke Pak Eddy Tanjung bisa nantinya diperjuangkan di pusat. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas kunjungannya,” ucapnya. (Fzl)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments