Wednesday, December 8, 2021
No menu items!
spot_img
HomeKepulauan MerantiOperasi Zebra Dimulai, Polres Meranti Gelar Apel Pasukan

Operasi Zebra Dimulai, Polres Meranti Gelar Apel Pasukan

MERANTI– Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Kamseltibcarlantas, Polres Kepulauan Meranti melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2021 yang mengambil tempat di halaman Apel Mapolres Meranti jalan Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (15/11/2021) pagi.

Kegiatan kali ini mengangkat tema melalui Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan dengan sandi “Operasi Zebra 2021” yang dilaksanakan dari tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021 mendatang diseluruh wilayah Indonesia dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, serta penegakan Protokol Kesehatan (Prokes), dan Kamseltibcarlantas.

Terlihat hadir dalam apel tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Jack Ardiansyah SH MSi, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Kajari Kepulauan Meranti, Waluyo SH, Waka Polres Meranti, Kompol Robet Arizal SSos, sejumlah PJU Polres Meranti, Kepala KSOP Selatpanjang, Sudarto, Danramil 02 Tebing Tinggi diwakili Peltu Lakatang, Danposal Selatpanjang Letda Laut Jerry Hendra, Kepala Kesbangpol Meranti, Tazrizal Harahap, Plt Kasatpol PP Meranti, Masdiana, sejumlah personel apel gabungan dan komponen lainnya.

Apel yang dipimpin Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar dalam amanatnya mengatakan, Pemerintah Kepulauan Meranti mendukung program Polri demi kepentingan umum yang baik di Kepulauan Meranti. Diharapkan melalui Operasi Zebra tahun ini dapat membantu memutus penyebaran Covid-19 di Meranti.

“Kita sangat mendukung operasi Zebra ini dalam rangka membantu terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif. Semoga melalui operasi ini dapat membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah kerumunan massa khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti nantinya. Selamat bertugas kepada seluruh personel gabungan, semoga Meranti kedepan lebih Maju, Jaya dan Beartabat di bidang lalu lintas sebagaimana yang diharapkan bersama,” ungkap AKBP (Purn) H Asmar.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH mengatakan, Operasi Zebra ini merupakan program Polri di seluruh Indonesia dalam rangka membantu terciptanya Kamseltibcarlantas yang kondusif dan baik serta memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan demi kepentingan kesehatan bersama.

“Untuk pencapaian hasil dari operasi ini dapat berjalan lancar tentunya diperlukan koordinasi dan sinergitas antara instansi Pemerintah Daerah bersama Polri dalam membina serta memelihara Kamseltibcarlantas yang baik, melalui keterpaduan langkah guna menunjang pelaksanaan tugas kedepan. Semoga dapat berjalan dengan baik dan lancar sebagaimana yang diharapkan bersama,” ucap orang nomor satu di jajaran Korps Tibrata Polres Meranti tersebut.

AKBP Andi mengharapkan kepada semua pihak dapat mendukung pelaksanaan operasi ini demi terciptanya arus lalu lintas di Kepulauan Meranti yang aman dan kondusif serta dapat menjaga situasi Covid-19 dengan baik dan aman melalui kerjasama semua pihak.

“Kita berharap kepada semua pihak, baik Pemerintah, personel gabungan, dan khususnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti dapat mendukung program ini demi terciptanya kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif serta memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan fatalitas korban lakalantas. Selain itu juga diharapkan dapat terus mematuhi Prokes dalam segala aktifitas demi kesehatan kita bersama nantinya,” harapnya.

Kapolres juga menambahkan, sasaran operasi Zebra 2021 ini antara lain penegakan Prokes terhadap pengguna jalan, kelengkapan diri dan kendaraan, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas serta segala bentuk kegiatan masyarakat yang dapat menjadi cluster penyebaran Covid19.

“Untuk Jumlah Personil yang kita libatkan sebanyak 50 orang terdiri dari Polri, TNI dan Satpol PP kemudian akan kita sebar pada saat pelaksanaan operasi” jelas Kapolres.

Sebagai informasi dalam apel kali ini juga dilakukan pembagian helm kepada perwakilan personel gabungan oleh Wabup Kepulauan Meranti, Ketua DPRD Meranti, dan Kejari Meranti. Kemudian dilanjutkan pelaksanaan rapat eksternal Ops Zebra Lancang kuning tahun 2021 di Ruang Rupama Polres Kepulauan Meranti.(Bom)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments