Wednesday, December 8, 2021
No menu items!
spot_img
HomePEKANBARUIKMR Dukung MoU antara Pemprov Riau dengan Sumbar

IKMR Dukung MoU antara Pemprov Riau dengan Sumbar

PEKANBARU – Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Provinsi Riau mengaku mendukung penuh kesepakatan bersama atau MoU yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dengan Pemprov Barat (Sumbar). 

Adapun kerjasama yang dilakukan kedua provinsi tersebut yakni kerjasama di bidang ketahanan pangan dan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum di wilayah perbatasan. 

Perjanjian kerjasama tersebut, dilakukan dua provinsi ini usai jamuan makan malam dalam acara penandatanganan kesepakatan antara Pemprov Riau dengan Pemprov Sumbar. Berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat malam. 

“IKMR Provinsi Riau mendukung MoU tadi malam yang dilakukan dua gubernur,” begitu dikatakan Ketua Umum (Ketum) IKMR Provinsi Riau, Basrizal Koto di Pekanbaru, Sabtu (13/11/21). 

Ia mengajak seluruh IKMR Provinsi Riau dan masyarakat Riau-Sumbar untuk selalu mendukung program-program pemerintah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Riau-Sumbar. 

“Meskipun kita Riau bersuku Minang dan sebagai masyakat yang baik kita harus mendukung program Gubernur [Gubernur Riau dan Gubernur Sumbar],” ajaknya. 

Sementara itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa melalui kerjasama terasebut tentunya saling menguntungkan dan saling melengkapi antara Riau dan Sumbar. 

“Riau dengan Sumbar tidak bisa dipisahkan,” ujarnya. 

Syamsuar berharap, melalui kerjasama tersebut, dapat digali berbagai potensi atau menciptakan kerjasama yang mampu mencapai akselerasi, pencapaian program-program pembangunan, serta memaksimalkan pemanfaatan potensi sumber daya daerah di dua provinsi itu.

(Mediacenter Riau/nv)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments