Wednesday, December 8, 2021
No menu items!
spot_img
HomeRohilBupati Rohil Apresiasi Pelayanan RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi

Bupati Rohil Apresiasi Pelayanan RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi

ROHIL – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong memberikan apresiasi atas peningkatan pelayanan kesehatan yang diberikan RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat menghadari acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 tahun 2021 yang digelar di RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi, Sabtu (13/11/2021).

“Selama kepemimpinan kami, perbedaan sudah sangat banyak dalam pelayanan, pelayanan di RSUD sudah jauh semakin baik dari sebelumnya, kami berikan apresiasi,” katanya.

Dengan peringatan HKN ke 57 ini sebut Bupati, RSUD diharapkan terus melakukan pembenahan dan peningkatan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

Dalam peningkatan pelayanan kedepan lanjut Bupati, penambahan tenaga kesehatan juga akan dilakukan. Baik dokter spesialis maupun tenaga kesehatan lainnya. Sementara untuk peralatan dan fasilitas juga akan terus dikembangkan.

Bupati juga meminta kepada Dirut RSUD RM Pratomo agar senantiasa melayani dan mempermudah masyarakat yang datang untuk berobat dan lebih mengedepankan pelayanan.

“Yang tidak punya BPJS kita bisa bekerjasama dengan Baznas, sehingga masyarakat bisa tertolong. Masyarakat yang datang berobat itu ekonomi nya golongan menengah ke bawah, kita harus tetap layani dengan berbagai upaya dan cara, sehingga tidak ada masyarakat kita yang terabaikan, ” tegasnya.

Sementara itu, Dirut RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi dr Tribuana Tungga Dewi dalam laporannya mengatakan, peringatan HKN tersebut merupakan sesuatu yang patut di syukuri. Sebab katanya, Rohil merupakan salah satu Kabupaten yang dapat menurunkan kasus covid-19.

“Hal ini tentunya harus tetap membuat kita waspada khususnya kita sebagai tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan harus memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, ” sebutnya.

Sejalan dengan peringatan hari Kesehatan Nasional ini lanjutnya, pihaknya jajaran RSUD bertekad untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan berpegang teguh kepada visi dan misi serta tujuan program yang telah di tetapkan bersama.

“Ini merupakan komitmen pokok yang kami laksanakan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan sehingga harapannya kepuasan pasien semakin meningkat yang bermuara pada meningkatnya kepercayaan masyarakat, ” paparnya.

Untuk mencapai pelayanan prima tersebut, Tribuana meminta kepada pemerintah daerah agar mendukung anggaran dalam upaya melengkapi sarana prasarana rumah sakit yang di butuhkan serta melengkapi tenaga medis maupun paramedis yang berkompeten guna meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Saat ini tambahnya, jumlah tenaga kesehatan maupun non kesehatan di rumah sakit tersebut ada sebanyak 434 orang yang terdiri dari dokter spesialis, umum, dokter gigi, perawat maupun bidan serta lainnya.

“Saat ini RSUD telah terakreditasi madya pada tahun 2019 dan kita tengah berupaya meningkatkan akte menuju Paripurna. Untuk mencapai akreditasi tersebut kita minta dukungan dari semua pihak, ” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada Dokter terbaik, perawat terbaik, bidan terbaik serta tenaga kesehatan terbaik.

Peringatan HKN ke 57 itu juga dihadiri Wabup Rohil H Sulaiman SS.MH, ketua PKK Sanimar Afrizal, Wakil Ketua PKK, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, ketua PMI Rohil Drs Surya Arfan, Ketua IDI Rohil dr Suratmin, Direktur RSUD dr Tribuana Tungga Dewi serta undangan lainnya.(Idrus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments