Wednesday, December 8, 2021
No menu items!
spot_img
HomeSiak Sri IndrapuraBabinsa Koramil 06/Sungai Apit Maksimalkan Pencegahan Karhutla di Kampung Perincit

Babinsa Koramil 06/Sungai Apit Maksimalkan Pencegahan Karhutla di Kampung Perincit

SIAK – Pencegahan terhadap Kebakaran lahan dan hutan atau Karhutla hingga saat terus dilakukan Babinsa Koramil 06/Sungai Apit Kodim 0303/Bengkalis.

Seperti halnya yang di laksanakan Serda Karman pagi ini melaksanakan kegiatan rutin Patroli dan sosialisasi untuk mencegah karhutla di Kampung Perincit Kec.Pusako Kab.Siak, Minggu (14/11/2021)

Kegiatan ini terus dilakukan para Babinsa Koramil 06/Sungai Apit,dengan tujuan untuk memantau lahan dan hutan sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk turut menjaga lingkungan.

Dalam pelaksanaan patroli setiap bertemu warga yang berada di perkebunan Babinsa selalu mengajak masyarakat untuk merawat lahan perkebunan dengan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar, yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan akibat kebakan lahan dan juga bagi warga masyarakat sekitar.

Dikatakan Serda Karman bahwa kegiatan yang dilaksanakan itu bertujuan untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar perduli terhadap lingkungan sekitar.

“Kami akan terus mengingatkan kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, dengan melaksanakan imbauan karhutla sampai tumbuh kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lahan dan perkebunan guna menghindari karhutla,” jelas Babinsa. (Buyung)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments