Wednesday, December 8, 2021
No menu items!
spot_img
HomeKepulauan MerantiHUT PP Ke-62 Bupati HM Adil dan Wakil Gubernur Riau Edi Natar,...

HUT PP Ke-62 Bupati HM Adil dan Wakil Gubernur Riau Edi Natar, Ajak Pemuda Saling Bisernergi

KEPULAUAN MERANTI – Wakil Gubernur Riau H Edi Natar Nasution Bersama Bupati H Muhammad Adil SH Hadiri Acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan HUT Pemuda Pancasila ke-62 di Markas MPC PP Kepulauan Meranti.(28/10/2021)

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati H Asmar, Kapolres Meranti AKBP Andi Yul, Ketua MPW Pemuda Panca Sila H Anto Rahman, Wakil ketua Pengurus Pusat Badan Pelaksana Kaderisasi Pemuda Panca sila Amru Mahalli dari jakarta, Ketua DPRD Ardiansyah dan Anggota Pemuda Pancasila dan Ketua KNPI Rudi Tanjung beserta anggota.

Acara dimulai dengan Lagu Indonesia dan Mars/Hipme PP serta Sambutan Anto Rahman selaku ketua MPW Provinsi Riau, kami dalam rangka ulang tahun ini biasanya mengadakan kegiatan sosial dan ini berlaku seluruh Indonesia, contohnya bantuan sembako, pembagian masker dan ini dilakukan setiap ulang tahun. Pemuda Pancasila ini berdiri pertama kali berawal dari TNI dan kita ini anak dari TNI.

“Kita dari order lama maupun baru tetap garda terdepan, jadi kita pasukan terdepan, kami sangat mendukung pak Jokowi dengan kekuatan masa kita lebih dari 20.000 sampai saat ini kami tidak ada meminta jabatan, tujuan itu semuanya murni dari hati, pada kader Pancasila yang ada di Meranti Syahnan terima kasih telah membuat acara ini, saya ucapkan terima kasih”, katanya Anto Rahman.

“Terima kasih kepada kader di Meranti telah bekerja mohon maaf jika ada kata kata saya kurang berkenan, semoga kader yang ada disini semakin maju dan berkembang”, akhirnya Anto Rahman.

Sebelum sambutan Bupati Meranti H Muhammad Adil SH dipasangkan baju kebanggaan Pemuda Pancasila oleh Anto Rahman Selaku ketua MPV PP Provinsi Riau, Sementara dalam penyampaian Bupati Meranti H Muhammad Adil SH mengatakan bahwa, Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti saya mengucapkan Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 28 Oktober 202. Mari kitaanjutkan perjuangan para pahlawan dengan prestasi terbaik untuk kemajuan bangsa indonesia khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti yang sangat kita cintai ini demi menyongsong masa depan Indonesia yang cemerlang. Kepada Keluarga Besar Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya saya memperingati HUT Pemuda Pancasila ke-62 seperti bahas “Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang”.

Pada hari ini bertepatan pada tangal Pada 28
Oktober 2021 kita memperingati hari Sumpah
Pemuda ke-93 sekaligus memperingati HUT
Pemuda Pancasila ke-62 yang akan dirayakan oleh keluarga besar Pemuda Pancasila seluruh Indonesia khususnya kita di Kabupaten Kepulauan Meranti. yang mana suatu kehormatan dan tentunya kebahagiaan tersendiri bagi kita semua pada hai ini dapat bersilaturahmi dan hadir di acara ini dalam keadaan suka cita.

Hari ini tanggal 28 Oktober 2021 Tiap tahun
tanggal ini kita peringati bersama sebagai hari Sumpah Pemuda. Bahkan hal ini juga diperingati di seluruh pelosok tanah air serta oleh bangsa Indonesia yang sedang berada di luar negeri. Memang Sumpah Pemuda ini juga merupakan tonggak sejarah yang yang tak boleh diabaikan. Pada tanggal itulah bangsa Indonesia menunjukan tekadnya sebagai bangsa yang merdeka, sebagai bangsa yang kuat bersatu, dan sebagai bangsa yang mampu berdiri sendiri, sebagai bangsa yang mempunyai keyakinan atas masa depannya.

Sumpah Pemuda merupakan sumpahnya
bangsa Indonesia untuk mengakui, memiliki,
memperjuangkan dan mempertahankan tanah air, Bangsa dan bahasa yang terungkap dalam isi Sumpah Pemuda itu sendiri. Oleh karena itu, sumpah pemuda yang wajib kita lestarikan, kita perjuangkan demi terwujudnya cita-cita kemerdekaan untuk hidup makmur dan adil berdasarkan Pancasila dan UUD 45.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini kita jadikan titik tolak untuk selalu menyegarkan ingatan kita akan tugas dan kewajiban sebagai pemuda penerus generasi tua yang juga merupakan generasi 45. Mars dan Himne Pemuda Pancasila menjadi ikrar bahwa organisasi ini sebagai penyelamat ideologi pancasila sekaligus garda terdepan dalam menjaga bangsa. Dengan semangat ini, hendaknya pemuda pancasila dapat menjadi alat pemersatu bangsa di tengah situasi sosial dan politik bangsa yang sedang bergejolak dewasa ini.

“Pemuda pancasila punya andil dalam perjuangan kemerdekaan NKRI yang hendaknya dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan daerah. Kemudian dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program pembangunan Kabupaten yang dilaksanakan Pemerintah Kepulauan Meranti, sehingga keberadaan Pemuda Pancasila benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, katanya H Muhammad Adil SH.

“Kami berharap Pemuda Pancasila Kabupaten
Kepulauan Meranti terus membangun nilai-nilai
kebersamaan, tampil berprestasi, berdaya saing, berwawasan dalam mendukung pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti. Kami ingin memberikan apresiasi terhadap nilai-nilai yang tertanam pada keanggotaan pemuda pancasila yang penuh kedisiplinan dan tegas. Oleh karena itu, kami berharap nilai-nilai ini dapat ditularkan kepada pemuda-pemuda kita”, ungkapnya H Muhammad Adil SH.

Kemudian dalam penyampaian terakhir Bupati Meranti H Muhammad Adil SH juga menginformasikan tentang program Pendidikan Kuliah Gratis dan Kesehatan, berobat hanya gunakan KTP saja dan itu gratis agar menuju Meranti, Maju Cerdas dan Bermartabat.

Dilanjutkan sambutan dari Wakil Gubernur Riau H Edi Natar Nasution, saya ingin mengajak pemuda agar melihat sejarah Pemuda Pancasila, kita lihat bagaimana hubungan TNI dengan Pemuda Pancasila, kemudian kemerdekaan Indonesia itu dierebut oleh komponen masyarakat dengan semangat bersama sehingga melakukan pergorbanan raga dan nyawa. Jadi artinya kemerdekaan kita ini direbut semua komponen.
Tahun 1945 dibentuk TKR sebagai cikal bakal TNI dan lahirnya dari rakyat dan sampai hari ini banyak yang menjadi TNI, masyarakat adalah ibu kandungnya TNI sehingga hari ini kalau ada orang yang ingin memisahkan berati pikiranya tidak sehat.

“Latar belakang sejarah lahir TNI dari masyarakat makanya dibentuk 8 tentang wajib TNI tentang implementasi, bersikap ramah tamah, sopan santun, tidak melukai hati rakyat dan sebagainya dan itulah kenapa rakyat itu Ibu kandungnya” ungkapnya H Edi Natar Nasution.

“TNI tidak boleh bermain politik sesuai dengan UU, kemudian dalam perjalanan ifki mulai melaksanakan tugas terhadap partai komunis Indonesia, karna partai komunis Indonesia yang disebut dengan pemuda rakyat, maka TNI membentuk Pemuda Pancasila, dalam perjalanan bahwa Pemuda Pancasila bertumus lumus dalam memantau komunis”, tegasnya H Muhammad Adil SH.

“Pemuda Pancasila adalah cucu dari ideologi dari TNI dan ini harus dijaga, kalau kita memahami sejarah ini dengan baik maka iya akan menempatkan dirinya, dari kebijakan pimpinan PP maka dari itu lebih banyak begerak pada kegiatan sosial dan itulah yang dilakukan TNI, sehingga mengatasi masalah masyarakat adalah TNI dan Pemuda Pancasila”, katanya H Edi Natar Nasution.

“Saya menaruh harapan besar kepada Pemuda Pancasila yang berjumlah 1JT orang dan ini bukan harapan muluk-muluk mari kita sama-sama bersenergik dalam melindungi masyarakat, sekali lagi selamat hari lahir Pemuda Pancasila”, tutupnya H Edi Natar Nasution.

Kemudian acara diakhiri dengan pembacaan Do’a bersama oleh ketua MUI Kabupaten Kepulauan Meranti Ustadz H Mustafa.(Bom)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments