Friday, October 22, 2021
No menu items!
spot_img
HomePEKANBARUTempo 2 Hari, Dinsos Pekanbaru langsung Turun Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Tempo 2 Hari, Dinsos Pekanbaru langsung Turun Berikan Bantuan Korban Kebakaran

PEKANBARU – Dua hari sudah berlalu, kebakaran rumah yang terjadi di Kelurahan Sialangrampai menyisahkan puing-puing barang berharga warga yang habis di lalap si jago merah. Tetapi terlihat 4 kepala keluarga korban kebakaran masih tetap tenang dan tabah.

Melihat kondisi ini, Lurah Sialangrampai Irianto M,.Hi, Karang Taruna Ceria, Camat Kulim Marzali bersama Dinas sosial kota Pekanbaru hari ini Jum’at (24/09/21) mengunjungi para korban kebakaran di jln Palembang 1 kelurahan Sialang rampai.

Dalam kunjungan ini, pihak Dinas Sosial kota Pekanbaru memberikan bantuan berupa sembako serta keperluan hidup lainnya kepada empat kepala keluarga yg tertimpa musibah kebakaran.

Pada kesempatan itu juga, terlihat pihak Tagana pekanbaru turut hadir dalam penyerahan bantuan.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Zulnawirawan.

Secara simbolis Kabid,Camat dan lurah langsung memberikan bantuan kepada para korban.

Usai memberikan bantuan Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Zulnawirawan mengatakan kepada wartawan bahwa bantuan tersebut bersumber dari Dinsos Pekanbaru dan Kemensos RI.

Dijelaskan Zulnawirawan bahwa bantuan ini dikucurkan Dinas Sosial atas laporan dari Lurah dan Camat.

” Berkat informasi dari Lurah Sialangrampai dan Camat Kulim kami dari Dinsos langsung gerak cepat menurunkan bantuan ini kepada para korban ” ucapnya.

Zulnawirawan mewakili Kepala Dinas juga berpesan kepada korban kebakaran agar tetap sabar dalam menghadapi cobaan dan semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan para korban, tutupnya.

Demikian juga disampaikan Camat Kulim Marzali, S.Sos pihaknya berterimakasih dengan gerak cepat Dinas Sosial Kota Pekanbaru menurunkan bantuan kepada para korban kebakaran.

Dengan bantuan yang diberikan oleh Dinsos sesuai yang diharapkan para korban kebakaran.

” Saya melihat bantuan yang di berikan langsung oleh Dinsos sesuai kebutuhan para korban” terangnya.

Bantuan itu kata Camat, benar-benar dibutuhkan korban seperti kasur,Baju,tikar, peralatan dapur, sembako dan lainnya, ujar Camat Kulim.

Hal senada juga di sampaikan Lurah Sialangrampai Irianto M,.Hi, dirinya juga berterimakasih kepada Dinas Sosial yang cepat tanggap membantu warganya yang tertimpah musibah kebakaran.

Pada kesempatan itu tak luput Ketua Karang Taruna Ceria Kelurahan Sialangrampai Rahmad Handayani turut berpartisipasi dalam giat ini.

Selaku Ketua Karang Taruna dirinya juga siap turun membantu pemerintah dalam giat Sosial maupun program yang ada di pemerintahan.**Hamzah

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments