Friday, October 22, 2021
No menu items!
spot_img
HomeKepulauan MerantiBupati Meranti HM Adil Serahkan Bantuan 4 Unit Pompong Pada Masyarakat Desa...

Bupati Meranti HM Adil Serahkan Bantuan 4 Unit Pompong Pada Masyarakat Desa Mekong

DESARIAU.CO, KEPULAUAN MERANTI, Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Silahturahmi dengan Masyarakat Desa Mekong Sekaligus Penyerahan Pompong, Kain Sarung, Santunan Anak Yatim, Imam Masjid dan Kaum Duafa.(1/09/2021)

Turut mendampingi H Rinarni istri HM Adil, PLT Kabag Kesra Hasan, Kapolsek Tebingtinggi Barat Simamora, Kades Sosial Agusyanto, Ustadz Sodik, Seluruh Kepala Desa Tebingtinggi Timur, Bhabinsa, Ketua MUI H Mustafa, Anggota DPRD Anshori, PLT Kades PU Saipul Bahri. Kadis Perikanan dan Kadis DLHK.

Pada saat acara dimulai Daman selaku mantan Kepala Desa Mekong memberikan beberapa sambutan bahwa, sebelum saya selesai menjabat inilah hasilnya dengan dana DDS hingga dapat membuat 4 unit Pompong Nelayan. Alhamdulillah dengan pompong nelayan ini dapat membenteng ekonomi masyarakat apa lagi dimasa pandemi, dan sangat berarti bagi masyarakat Mekong dan 30% warga sini bergantung pada nelayan.

“Terima kasih kepada Bupati Meranti H Muhammad Adil SH telah membantu mengurangi abrasi dengan kebijakan beliau menimbun tanah dengan lapisan kelapa, hampir 10 tahun baru kali ini terealisasi oleh Bupati kita saat ini, bagi dusun yang lain jangan kecil hati nantik semua akan dapat bantuan dari kementerian” ungkapnya Daman.

Kemudian H Said Zamhur MM selaku Camat Tebing Tinggi Timur mengatakan bahwa, kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Meranti H Muhammad Adil SH beserta rombongan dalam rangka menuju kesahjetran, masyarakat Desa Mekong selama saya menjabat sebagai camat sempat saya punya ide dulu minta agar kepala Dinas yang lama, kmaren sampah yang ada di Gogok dibawa sebagai bahan penimbunan untuk abrasi yang ada Desa Mekong.

Kemudian sebelum penyampaian Bupati Meranti H Muhammad Adil melakukan penyerahan Pompong kepada penerima yang sudah hadir disana sebanyak 4 unit lengkap dengan mesin kemudian sebagai syarat Bupati Meranti H Muhammad Adil SH memecahkan kepala dan melempar tepung tawar pada pompong, kemudian penyerahan bantuan imam masjid sebagai simbolis 4 orang. Kemudian penyerahan santunan anak yatim sebanyak 4 orang dan Kaum Duafa 4 orang secara simbolis. Kemudian Bupati Meranti H Muhammad Adil SH mengatakan saya sangat bangga kepada Kapolsek yang selalu hadir dalam acara saya dan Ustadz Sodik beserta rombongan Pemkab dan Kepala Desa, dan Camat.

Bupati Adil saat bersama anak-anak di desa Mekong saat menyerahkan bantuan pompong.

“Saya mengharapkan nantik calon kepala desa yaitu Lisa menjadi penerus orang tuanya sebagai Kepala Desa dan kalau terpilih bekerja betul-betul jangan main-main dan hari ini dia sudah melakukan hal yang baik”, ungkapnya H Muhammad Adil SH.

“Mudah mudahan silahturahmi ini memperkuat tali silahturahmi, maaf saya hari ini agak marah karna Kades PU tidak hadir dalam acara ini padahal sudah saya kasi tau, kemudian nantik ada rumah yang akan dapat bantuan semoga bisa bermanfaat bagi penerima yang ada disini”, ujarnya H Muhammad Adil SH.

Sebenarnya penimbunan ini harusnya batu tapi kalau kita nunggu dari Jakarta atau langit kelamaan, nah ini suatu ide dengan mengunakan batang kelapa dan sampah untuk dijadikan bahan timbunan yang ada di Mekong agar rumah-rumah yang ada disini tidak jatuh ke-laut.

“Saya harapkan kerja samanya kepada masyarakat yang ada di desa Mekong walaupun jalan yang dilalui mobil itu jadi berlubang secara sigap langsung membetulkan langsung, kemudian kalau bisa jangan ditimbun dengan batang tapi dengan sertu agar tahan, jadi mari kita kerja sama dengan baik dan kompak untuk kampung sendiri mari sama -sama kita bekerja”, harapnya H Muhammad Adil SH

“Semoga Desa Mekong tidak terancam abrasi lagi apa lagi angin kuat airnya bisa kerumah, selanjutnya bahwa Meranti mulai tanggal 1 Agustus kmaren kalau mau berobat tidak payah lagi pakai BPJS tapi hanya KTP, tapi kalau masyarakat tidak bawa KTP pasti akan diminta biaya, kemudian jangan lupa anak ibu/bapak harus punya kartu KIA, kemudian terkait kuliah akan kita bantu 1 orang 5 (juta rupiah)”, ungkapnya H Muhammad Adil SH.

Selanjutnya saya pesankan kepada Lisa jika nantik sudah jadi masukan anak-anak yang ada di Desa Mekong agar di pesantrenkan semoga Meranti menjadi negri yang berkah. (Advertorial/fz)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments