Friday, October 22, 2021
No menu items!
spot_img
HomeSiak Sri IndrapuraBabinsa Koramil Koramil 06/Sungai Apit Cegah Karhutla Dengan Patroli Wilayah Rawan Terbakar

Babinsa Koramil Koramil 06/Sungai Apit Cegah Karhutla Dengan Patroli Wilayah Rawan Terbakar

DESARIAU.COM (Siak) – Babinsa Koramil 06/Sungai Apit Kodim 0303/Bengkalis bersama masyarakat melaksanakan patroli rutin untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di sejumlah titik lahan rawan terbakar di Kampung Rawa Mekar Jaya Kec.Sungai Apit Kab.Siak, Sabtu (18/09/2021).

Patroli kebakaran hutan dan lahan dilaksanakan Serda Lhodowin Purba bersama masyarakat sebagai salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan secara rutin, hal tersebut merupakan bentuk usaha dan kepedulian untuk menghindari terjadi karhutla.
 
Serda Lhodowin mengatakan pelaksanaan kegiatan patroli karhutla menitik beratkan lahan dan perkebunan yang rawan terjadi kebakaran.

“Pencegahan terus kami lakukan walaupun cuaca sekarang tidak menentu terkadang hujan dan terkadang panas namun upaya untuk mengantisipasi karhutla terus kami lakukan. Tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk mewaspadai adanya masyarakat yang melaksanakan kegiatan pembakaran lahan untuk membuka lahan garapan,” terangnya.

Kepada warga binaan apabila menemukan orang yang dengan sengaja maupun tidak sengaja membakar lahan dan hutan diharapkan turut berperan untuk melarang serta melaporkan kepada aparat Desa.

Dengan Kegiatan ini masyarakat di Kampung Rawa Mekar Jaya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada anggota Koramil 06/Sungai Apit yang telah melaksanakan patroli karhutla dengan rutin sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat mengantisipasi dan cegah dini karhutla, Pungkas Babinsa.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments