Imigrasi Selatpanjang Pastikan Suket Bisa Digunakan Untuk Pengurusan Paspor

Imigrasi Selatpanjang Pastikan Suket Bisa Digunakan Untuk Pengurusan Paspor

MERANTI – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang pastikan Surat Keterangan (Suket) bisa digunakan untuk pengurusan paspor. Pihak Imigrasi juga mengaku tidak pernah menolak permohonan dari masyarakat.

Sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang Maryana SSos, melalui Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Andi Febri Rinal SH MH bersama Kasi Teknologi, Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikim), M Deni Ridwan AMd Im SH.

Andi Febri, menjelaskan bahwa sesuai dengan Peraturan Mentri Hukum dan HAM Nomor 8 Tahun 2014, syarat pembuatan paspor diantaranya, foto copy dan asli KTP-el, Kartu Keluarga, Akte Lahir/ Ijazah/Surat Nikah/Surat Baptis, dan Surat keterangan dari instansi terkait apabila ada perbedaan nama. Namun karena kondisinya ada keterbatasan blanko KTP-el, sehingga tidak bisa mencetak, maka pihaknya tetap akan menerima surat keterangan pengganti KTP-el tersebut.

“Dalam rangka pelayanan masyarakat, maka Suket tetap bisa kita terima. Tidak ada kita tolak permohonan masyarakat. Namun jika kita merasa ragu akan keabsahan dokumen administrasi yang diberikan pemohon, maka kita akan melakukan kroscek ke instansi yang mengeluarkannya,” aku Febri, Selasa (8/10/2019).

Bahkan terkait persoalan di Meranti, ia sudah pernah melakukan kroscek dan koordinasi dengan Disdukcapil untuk memastikan bahwa instansi tersebut kehabisan blanko untuk mencetak e-KTP sehingga Suket bisa diterima.

“Kita berharap melalui koordinasi dan kroscek yang kita lakukan ke Disdukcapil, bisa dikeluarkan surat keterangan mereka kehabisan blanko. Sehingga Suket bisa kita terima sebagai syarat permohonan pembuatan paspor,” pungkasnya.

Reporter: Tengku Harzuin.

Previous Beri Layanan Terbaik, Gojek Senantiasa Sigap Layani Aduan Pengguna
Next Penerimaan CPNS 2019 Meranti Segera Dibuka

You might also like

Desa Kepulauan Meranti

Penanganan Kawasan Gambut, Tim Ahli BRG dan JICA Kunjungi OPD Kepulauan Meranti

DESARIAU.COM – Tim Ahli Badan Restorasi Gambut (BRG) dan Japan Internasional Cooperation Agency (JICA), melakukan kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, guna mendalami penanganan masalah kawasan gambut, Kamis 19 Oktober

Peristiwa

Sekda Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Rangsang Barat, Serap Aspirasi Masyarakat Membangun Daerah

MERANTI – Kegiatan Musrenbang Rencana Pembangunan Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti terus berlanjut, kali ini digelar di Kecamatan Rangsang Barat, kegiatan untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait usulan

Desa Kepulauan Meranti

Bupati Meranti, Irwan: Jangan lagi Meranti Diperlakukan Seperti Anak Tiri

MERANTI – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terus berupaya mewujudkan visi dan misi Bupati dalam membangun daerah. Salah satunya, menciptakan dan memastikan progres pembangunan pulau-pulau di Kabupaten Kepulauan Meranti berjalan lancar

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply