Prosesi pengambilan sumpah janji Pimpinan DPRD Riau. Pengambilan Sumpah Janji Jabatan, Indra Gunawan Eet Terpilih Ketua DPRD Riau

Pengambilan Sumpah Janji Jabatan, Indra Gunawan Eet Terpilih Ketua DPRD Riau

PEKANBARU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau menggelar sidang paripurna pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024, Senin (7/10/2019).

Pelantikan empat orang pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau yang digelar di ruang sidang paripurna DPRD Provinsi Riau yang berjalan khidmat.

Posisi Ketua DPRD Provinsi Riau sekarang dijabat oleh Indra Gunawan Eet, dari Fraksi Partai Golkar. Sementara wakil I dijabat Zukri dari Fraksi Partai PDIP, wakil II dijabat Asri Auzar dari Fraksi Partai Demokrat dan wakil III dijabat Hardianto dari Fraksi Partai Gerindra.

Keempat orang pimpinan DPRD Provinsi Riau tersebut langsung diambil sumpah janji jabatan sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau untuk lima tahun kedepan.

Penyerahan palu dari Ketua DPRD sementara ke Ketua DPRD Riau terpilih, Indra Gunawan Eet.

Hadir pada acara pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD Riau ini, Gubernur Riau, Syamsuar yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini merupakan puncak dari rangkaian usulan dari pimpinan partai politik sebagai bagian budaya demokrasi yang harus diterapkan.

“Alhamdulillah ketua dan wakil ketua DPRD Riau sudah ditetapkan dan hari ini sudah sama-sama kita saksikan pengambilan sumpah janjinya. Saya mewakili pemerintahan daerah Provinsi Riau mengucapkam selamat atas terpilihnya menjadi ketua dan wakil ketua DPRD Riau masa jabatan 2019-2024,” ucap Syamsuar.

Semoga amanah yang diberikan benar-benar bisa dijalankan dalam menyelenggarakan pemerintahan yang baik dan bekerja dengan optimal. Kami menyambut baik atas penetapan pimpinan DPRD Riau ini.

“Pimpinan DPRD merupakan jembatan penghubungan antara pemerintahan daerah melalui mekanisme konsultasi, tentu ini selaras hubungan kerjasama antara DPRD dan pemerintah daerah,” imbuh Ia.

Ia juga mengharapkan tujuan dan visi misi Riau kedepan harus sama dalam mensejahterakan dan memakmurkan masyarakat Riau. Maka diharapkan adanya dukungan, harmonisasi dan sinergitas kita semua dan masyarakat Riau.

“Semoga kedua lembaga ini bisa bermitra dengan baik agar bermuara kepada terciptanya kemajuan dan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat Riau. Selamat bekerja kepada pimpinan DPRD Riau serta jajaran, mari sama-sama kita jalankan amanah rakyat dengan baik,” pungkas Syamsuar.

Ia juga mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada anggota dewan sebelumnya, semoga segala apa yang telah dilakukan menjadi amal ibadah bagi mereka semua.

Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet saat memberi sambutan.

Selanjutnya, Ketua DPRD Riau terpilih, Indra Gunawan Eet menyampaikan, bahwa terpilihnya ia sebagai Ketua DPRD Riau selain dari dukungan semua pihak dan amanah masyarakat, tidak terlepas juga dari berkat doa ibunda tercintanya.

“Ini semua berkat dari doa ibu saya juga, udah letih ibu saya berdoa,” ucapnya Indra Gunawan Eet selesai pengambilan sumpah jabatannya.

Eet menambahkan, bahwa dalam beberapa hari ke depan, dirinya bersama dengan kawan-kawan anggota DPRD Riau segera membahas beberapa agenda penting.

“Sekarang kita tinggal bekerja untuk merancang pengesahan RAPBD menjadi APBD 2020, yang dulu sempat tertunda. Ini segera digesa. Target kita tahun depan, semua anggota dewan lebih serius. Selain itu, yang tak kalah penting adalah kasus Karhutla di Riau,” jelasnya.

Kami berharapa, sekarang isu yang krusial adalah Karhutla, kami meminta pemangku jabatan, mulai bupati dan semuanya agar penanggulangan persoalan Karhutla ini benar-benar bisa dikawal, agar dampaknya tidak separah tahun ini.

“Jadi seluruh stakeholder bisa bersenergi dalam mengkawal semua kemajuan dari Provinsi Riau, terutama Karhutla,” tutup Eet sapaan akrabnya.

Foto bersama usai prosesi pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD Riau.

Acara ditutup dengan memberikan ucapan selamat kepada Pimpinan DPRD Riau masa jabatan tahun 2019-2024 yang dimulai dari Gubernur Riau, dan selanjutnya foto bersama mengabadikan moment tersebut. (Adv/Fer)

Previous Ketua DPRD Riau Apresiasi Kapolresta Pekanbaru
Next Riau Terima Penghargaan Innovative Government Award 2019

You might also like

Pekanbaru

Anggota DPR RI Eddy Tanjung Serahkan Bantuan Peralatan ke KUB Gelobal Karya Agung dan Tania Cookis

PEKANBARU – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra, H. Nurzahedi, SE melakukan penyerahan bantuan peralatan kepada Kelompok Usaha Bersama melalui Kemitraan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Acara serah terima bantuan

Peristiwa

Gelar Sosialisasi Netralitas TNI, Dandim 0301/Pekanbaru Tegaskan TNI Harus Netral Pada Pemilu 2019

PEKANBARU – Kodim 0301/Pekanbaru melakukan sosialisasi netralitas TNI dalam kontesasi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang. Sosialisasi ini dilaksanakan di Aula

Peristiwa

Pererat Silaturahmi, Eka Hospital Buka Puasa Bersama Warga Sekitar

PEKANBARU – Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjalin hubungan baik antar sesama manusia, salah satunya dengan kebersamaan. Hal inilah yang menjadi latar belakang Eka Hospital menggelar kegiatan rutin Buka

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply