Ardi  Masutama: Kegiatan ini Perdana di Lakukan

Ardi Masutama: Kegiatan ini Perdana di Lakukan

MERANTI – Hari sumpah pemuda, Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK-KNPI) bakal gelar kemah milenial di bumi perkemahan Jalan Dorak Desa Banglas Kabupaten Kepulauan Meranti.

Bertepatan pada 28 Oktober hari sumpah pemuda, pemuda dan pemudi DPK-KNPI Tebingtinggi sepakat lakukan kemah bersama selama empat hari tiga malam. Adapun para peserta kemah itu nantinya adalah anak-anak sekolah se kabupaten tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

Ketua DPK-KNPI Ardi Massutama mengungkap, hal itu direncanakan ia dan rekan-rekannya beberapa bulan yang lalu sehingga hal itu disepakati ia dan seluruh jajaran DPK-KNPI tersebut.

“Dalam melakukan upaya untuk meminimalsirkan arus global yang bersifat negatif, adik-adik sekolah harus di gembleng selama 4 hari 3 malam itu nantinya,” ucap Ardi.

Lebih jauh dikatakannya, melihat kondisi diwilayahnya sangat marak terhadap narkoba, seks bebas, lem kambing disalahgunakan oleh tingkat remaja dan lain-lain, pemuda-pemudi DPK-KNPI itu sepakat untuk melakukan pengemblengan terhadap anak-anak sekolah terkait wacana yang mereka lakukan nanti.

“Ini kegiatan perdana yang kami lakukan nantinya, kami berharap mendapat dukungan dari semua pihak untuk turut membantu dan mendo’akan kegiatan kami nantinya,” harap Ketua DPK-KNPI itu saat berbincang dengan wartawan RiauGreen.com pada minggu (6/10/2019).

Kemudian, kata Ketua DPK-KNPI lagi, jauh sebelum itu ia dan rekan-rekannya sudah terlebih dahulu konsultasi kepasa Wabup Meranti H Said Hasim dan Sekretaris Daerah Yulian Norwis SE. MM dan hal itu mendapat dukungan dari keduabelah pihak tersebut.

Sementara itu Wakil Ketua dua, Safaat mengatakan selama empat hari tiga malam kemah itu nantinya akan terstruktur rondon acara selama kemah milenilal itu berlangsung dan dimulai pada tanggal 24 hingga 27 Oktober 2019 mendatang.

“Kemah itu nantinya akan ada beberapa jenis permainan game yang sifatnya mendidik adik-adik sekolah itu nantinya, upacara pembuka , upacara penutup, upacara sumpah pemuda, ibadah keagamaan, olahraga, api unggun, malam gembira,” kata Safaat yang akrap disapa Evay.

Kata Safaat alias evay lagi, dialog kepemudaan, leadee shop oleh TNI, pelatihan penanggulangan bencana, talk show bersama pemda didampingi Dinas Sosial dan lain-lain.

“Adapun tujuan diadakan kemah pemuda milenial ini salah satunya membentuk kepribadian pemuda yang tangguh, kreatif, inovatif dan kreasi serta disiplin dalam membentengi isu-isu yang miring saat ini,” tandasnya.

Reporter : Tengku Harzuin.

Previous TNI Tampilkan Pesawat Tanpa Awak di HUT ke-74 TNI
Next Sambut Sumpah Pemuda, PK KNPI Tebing Tinggi Gelar Perkemahan Milenial Pemuda

You might also like

Pendidikan

Tingkatkan Kreativitas Perserta Didik, SMP Negeri 1 Selatpanjang Gelar Persami

DESARIAU.COM – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tebingtinggi Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami). “Dengan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) kali ini, mari kita ciptakan Kreativitas pengalang dan

Desa Kepulauan Meranti

Panggung Seni Mingguan Munculakan Kembali Geliat Berkesenian di Meranti

MERANTI – Geliat Kesenian Generasi Muda di Kabupaten berjuluk Kota Sagu tersebut, mulai terlihat dengan berbagai Kesenian Kecil dilakoni oleh generasi muda. Terlihat dari hasil diskusi singkat tentang kesenian dengan

Desa Kepulauan Meranti

Anggaran Dana Desa Dicoret Ketua FKD-KM Kecewa

DESARIAU.COM – Anggaran untuk bantuan dana desa akhirnya dicoret oleh DPRD dalam pembahasan APBD Perubahan 2017 Provinsi Riau, dan akan kembali dianggarkan pada APBD 2018 mendatang. Menanggapi hal itu, Ketua

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply