Tjahjo Kumolo. Yasonna Jadi Anggota DPR, Presiden Jokowi Tunjuk Tjahjo Kumolo Sebagai Plt. Menteri Hukum dan HAM

Yasonna Jadi Anggota DPR, Presiden Jokowi Tunjuk Tjahjo Kumolo Sebagai Plt. Menteri Hukum dan HAM

JAKARTA – Mendagri Tjahjo Kumolo ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Plt. Menteri Hukum dan HAM
Dengan pertimbangan adanya pengajuan pengunduran diri Yasonna H. Laoly sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Kabinet Kerja Periode Tahun 2014-2019, dan untuk menjamin kelancaran pelaksanaan dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM, pemerintah memandang perlu menunjuk Tjahjo Kumolo, Menteri Dalam Negeri, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Hukum dan HAM sampai dengan berakhirnya masa jabatan Kabinet Kerja Periode Tahun 2014-2019, pada 20 Oktober 2019.

Menurut Keppres itu, Yasonna H. Laoly mengajukan pengunduran diri dari Menteri Hukum dan HAM karena terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) daerah pemilihan Sumatera Utara I. Atas pertimbangan tersebut, pada 30 September 2019,

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Keputusan Presiden Nomor 99/P/Tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Penunjukan Pelaksana Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Kabinet Kerja Periode Tahun 2014-2019.

“Memberhentikan dengan hormat Sdr. Yasonna H. Laoly sebagai Menteri Hukum dan HAM Kabinet Kerja Periode Tahun 2014-2019, disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya kepada bangsa dan negara selama memangku jabatan tersebut,” bunyi diktum KESATU Keppres tersebut.

Selanjutnya, melalui Keppres tersebut, Presiden Jokowi menunjuk Tjahjo Kumolo, Menteri Dalam Negeri, sebagai Plt Menteri Hukum dan HAM Kabinet Kerja sampai dengan berakhirnya Masa Jabatan Kabinet Kerja Periode Tahun 2014-2019.

“Keputusan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal 1 Oktober 2019,” bunyi diktum KETIGA Keppres tersebut.

Editor: Ferizal

Previous Disaksikan Presiden Jokowi, Anggota DPR RI 2019-2024 Bersumpah Utamakan Kepentingan Bangsa dan Negara
Next Lewat Program Binmas Suling Polres Meranti Aktif Kembali

You might also like

Ekonomi

Selain Bisa Mencetak Hingga 7 Ribu Halaman, Canon Series G4010 Memiliki Teknologi Nirkabel

JAKARTA, DESARIAU.COM – Printer Canon seri G4010 terbaru ditargetkan untuk orang-orang yang heavy printing, nge-print banyak dengan kebutuhan cetak tinggi seperti sekolah dan kantor, sehingga kegiatan mencetak menjadi lebih efisien.

Nasional

Bantah Asap Berkurang, Anggota DPR Ini Ajak Pejabat Pusat Tinggal di Riau

JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Riau 1 Sayed Abubakar A Assegaf menyesalkan pernyataan pejabat negara di Jakarta yang mengatakan kondisi udara di Riau sudah normal dan asap

Pendidikan

Tingkatkan Mutu Mahasiswa, UIR Sambangi UMY

Yogyakarta – Rombongan Tim Penyusun Pedoman Peraturan Mahasiswa (PERMAWA) Univ. Islam Riau yang digawangi oleh Wakil Rektor III, Wakil Dekan III, Lembaga  Penjamin Mutu dan tim lainnya menyambangi Universitas Muhammadiyah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply