Perigatan Hari Koperasi Nasional Ke- 72, Sekda Rohil: Koperasi Jangan Sampai Kalah dari Rentenir

ROHIL – Koperasi yang ada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) harus mampu bersaing dengan sehat serta memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Selain itu, Koperasi juga harus mampu bersaing dan melihat perkembangan aplikasi di zaman teknologi canggih saat ini.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil, Drs H Surya Arfan MSi usai membuka peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 tingkat Kabupaten Rohil, Kamis (26/9/2019) di gedung H Misran Rais, Jalan Gedung Nasional, Bagansiapiapi.

Peringatan HKN tahun ini mengambil tema “Reformasi total Koperasi diera revolusi ibdustri 4.0”. Sekda mengatakan saat ini jumlah koperasi yang tersebar di negeri seribu kubah sebanyak 351, akan tetapi yang diakui hanya 311 koperasi.

Sekda juga mengatakan koperasi yang ada harus mampu bersaing dan menguasai aplikasi yang serba canggih saat ini. Selain itu juga harus bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman.

“Jangan sampai koperasi yang ada kalah dengan rentenir. Karena selama ini masyarakat lebih banyak yang mendapatkan pinjaman kepada rentenir ketimbang dari koperasi. Hal ini dikarenakan rentenir itu memberikan kemudahan, walaupun bunganya besar,” kata Surya Arfan.

(Jokowitono)

Previous Sempena HUT Rohil Ke-20, PSSI Rohil Gelar Pertandingan Sepakbola
Next Pisah Sambut Bhabinkamtibmas, Kerja Aiptu Handoko Sangat Dirasakan Masyarakat Kampung Harapan dan Teluk Mesjid

You might also like

Hukum

Polsek Bangko Blender Narkoba Jenis Sabu

DESARIAU.COM (Rohil) – Pemusnahan barang bukti (BB) narkoba jenis sabu digelar di Mapolsek Bangko Jalan Perwira Bagansiapiapi, Kamis (13/2/2020). Pemusnahan dengan memblender BB bersama air dan serbuk sabun diterjen tersebut

Desa Rokan Hilir

Bupati Rohil, H. Suyatno Tingkatkan Kawasan Hutan Jadi Wisata Rekreasi Keluarga

DESARIAU.COM (ROKAN HILIR) – Pencanangan pembangunan Taman Hutan Kota di wilayah Kecamatan Bangko khususnya kota Bagansiapiapi ditandai dengan penandatanganan dokumen oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno yang dilakukan

Olahraga

BRI Taja Turnamen Futsal Tingkat SD

ROKAN HILIR, DESARIAU COM – Guna memupuk bakat olahraga terhadap anak, BRI Bagansiapiapi taja turnamen olahraga Futsal antar sekolah dasar (SD) di wilayah Rokan Hilir. Pegelaran turnamen futsal antar sekolah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply