Perigatan Hari Koperasi Nasional Ke- 72, Sekda Rohil: Koperasi Jangan Sampai Kalah dari Rentenir

Perigatan Hari Koperasi Nasional Ke- 72, Sekda Rohil: Koperasi Jangan Sampai Kalah dari Rentenir

ROHIL – Koperasi yang ada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) harus mampu bersaing dengan sehat serta memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Selain itu, Koperasi juga harus mampu bersaing dan melihat perkembangan aplikasi di zaman teknologi canggih saat ini.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil, Drs H Surya Arfan MSi usai membuka peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 tingkat Kabupaten Rohil, Kamis (26/9/2019) di gedung H Misran Rais, Jalan Gedung Nasional, Bagansiapiapi.

Peringatan HKN tahun ini mengambil tema “Reformasi total Koperasi diera revolusi ibdustri 4.0”. Sekda mengatakan saat ini jumlah koperasi yang tersebar di negeri seribu kubah sebanyak 351, akan tetapi yang diakui hanya 311 koperasi.

Sekda juga mengatakan koperasi yang ada harus mampu bersaing dan menguasai aplikasi yang serba canggih saat ini. Selain itu juga harus bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman.

“Jangan sampai koperasi yang ada kalah dengan rentenir. Karena selama ini masyarakat lebih banyak yang mendapatkan pinjaman kepada rentenir ketimbang dari koperasi. Hal ini dikarenakan rentenir itu memberikan kemudahan, walaupun bunganya besar,” kata Surya Arfan.

(Jokowitono)

Previous Sempena HUT Rohil Ke-20, PSSI Rohil Gelar Pertandingan Sepakbola
Next Pisah Sambut Bhabinkamtibmas, Kerja Aiptu Handoko Sangat Dirasakan Masyarakat Kampung Harapan dan Teluk Mesjid

You might also like

Desa Rokan Hilir

Unjuk Rasa PT Chevron di Rantau Kopar Masih Berlanjut, Polres Rohil Tetap Siaga

DESARIAU.COM – Aksi unjuk rasa masyarakat Kecamatan Rantau Kopar Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang melakukan berbagai tuntutan kepada PT Chevron Pacifik Indonesia (CPI) sejak Selasa kemarin sampai hari ini, Rabu

Desa Rokan Hilir

Kapolres Rohil Pimpin Giat Pemberian Tali Asih

DESARIAU.COM (Rohil) – Berlangsung giat pemberian Tali Asih kepada Purnawirawan Polri dan Warakauri dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019 (1 Juli 1946 – 1 Juli 2019) yang dilaksanakan

Ekonomi

Bupati Rohil Sagat Apresiasi Kerja Keras Petani Holtikultura di Bantaian

ROHIL – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H suyatno, AMp didampingi Kadis Ketahanan Pangan Rohil Isa Ahmadi, melakukan kunjungan kerja di Kepenghuluan Bantaian Hilir, Kecamatan Batu Hampar untuk meninjau tanaman holtikultura,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply