Bunga Bangkai tumbuh di Kepulauan Meranti. Warga Meranti Heboh, Ada Bunga Bangkai Tumbuh Samping Rumah Warga

Warga Meranti Heboh, Ada Bunga Bangkai Tumbuh Samping Rumah Warga

MERANTI – Bunga bangkai tumbuh di belakang salah satu rumah warga, di Jalan Dorak, Gg Bakti, Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebing tinggi, Kepulauan Meranti, Riau. Kemunculan bunga langka ini membuat warga heboh.

Pemilik rumah, Murni seorang guru SD 20 dan MDTA Alhidayah mengatakan, bunga bangkai tersebut sudah mulai kelihatan sejak satu minggu yang lalu. Saat itu, bunga hanya berbentuk kuntum saja.

“Taunya Bunga itu Hari kamis malam mekar, ada bau seperti bangkai,” Ungkap Buk Murni, Senin (23/9/2019).

Dijelaskannya, lokasi tempat tumbuhnya bunga bangkai di belakang rumahnya sekitar dekat tempat buang air (WC) . Belakangan mereka melhat ada tumbuh pangkal, dan dibiarkan. Namun, lama kelamaan bunga terus tumbuh dengan ukuran besar.

“Kami kaget, karena yang tumbuh bunga bangkai,” jelasnya.

Sang pemilik rumah menyebut, selama seminggu ini bunganya mekar. Hal ini membuat mereka kaget . Diungkapkan Murni, awalnya banyak warga sekitar tidak tahu, tapi karena banyak yang lihat jadi ramai.

“Kami di rumah, enggak nyangka ada pohon langka tumbuh di sini,” ungkapnya.

Seorang warga yang melihat bunga langka tersebut, Susanti Langsung memotret bunga tersebut dan mengaploud ke Fb miliknya Susanti Shanty Susan. Karena menurutnya, bunga sejenis itu sangat jarang tumbuh di Meranti ini, dan biasanya tumbuh di hutan.

“Dengar dari pemiliknya. Makanya penasaran pengin lihat. Ternyata bener-bener ada,” pungkas Susanti yg sering di panggil Buk Anti.

Setelah dia Aploud foto di fbnya. Banyak yang mengementari nanya keberadaan Bunga langka tersebut.

“Banyak yang nanya keberadaan bunga langka tersebut,” Ungkap Santi.

Penulis :Tengku Harzuin

Previous Cegah Karhutla, Pemrov Riau Akan Mengedukasi Masyarakat dalam Pengelolaan Lahan Tanpa Dibakar
Next RAPP Raih Penghargaan The Best Corporate Social Inisiative Program 2019

You might also like

Peristiwa

Wabup Inhu Buka Kejurprop Panjat Tebing

DESARIAU. COM (Rengat) – Wakil Bupati Inhu H Khairizal buka resmi penyelenggaraan Kejuaraan Provinsi ke VII Panjat Tebing 2018 Riau yang dipusatkan di Venue Sport Climbing Komplek Perkantoran Pemda Inhu.

Pekanbaru

Saddam Orbusti Ritonga Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua PW IPNU Riau Masa Khidmad 2018-2021

PEKANBARU – Setelah mengikuti proses panjang Konferensi Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Provinsi Riau yang digelar di Hotel Labersa, Kampar, Rabu (05/12/2018), Saddam Orbusti Ritonga terpikih secara aklamasi

Peristiwa

ASN Pemko Dumai Tidak Menerima TPP, Uangnya Kemana?

DESARIAU.COM – Sudan tidal aneh lagi ke Belakangan ini pegawai ASN di Dumai heboh terkait adanya Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Rp26 miliar untuk tempat bertugas yang tidak jelas penyalurannya. Namun sejumlah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply