Sayed Abubakar A Assegaf. Bantah Asap Berkurang, Anggota DPR Ini Ajak Pejabat Pusat Tinggal di Riau

Bantah Asap Berkurang, Anggota DPR Ini Ajak Pejabat Pusat Tinggal di Riau

JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Riau 1 Sayed Abubakar A Assegaf menyesalkan pernyataan pejabat negara di Jakarta yang mengatakan kondisi udara di Riau sudah normal dan asap tidak mengkhawatirkan. Pasalnya, hingga saat ini asap makin pekat dan korban terpapar asap terus berjatuhan.

“Saya minta pejabat di Jakarta mengajak keluarga untuk tinggal di Riau. Ini agar mereka merasakan penderitaan akibat terpapar asap seperti dialami masyarakat saat ini,” ujar Sayed Abubakar A Assegaf, Sabtu (21/9/2019).

Menurut Sayed, pejabat yang mengatakan bahwa udara Riau saat ini tidak mengkhawatirkan justru menciderai perasaan masyarakat. Sebab, pernyataan seperti itu bisa dianggap menyepelekan bahaya asap Karhutla yang menyelimuti udara di Riau sepanjang hari. Bahkan, untuk bernafas saja masyarakat merasakan sakit dan sulit tanpa dengan masker.

Untuk itu Sayed juga sangat kecewa karena sikap para pejabat itu bisa jadi membuat penanganan bencana asap Karhutla tidak serius. Bahkan menolak bantuan dari Malaysia. Padahal, titik api terus bertambah membuat asap makin pekat. Sehingga, penderitaan yang dialami masyarakat tidak bisa segera di minimalisir.

“Apakah semua ini yang membuat penanganan bencana asap Karhutla kali ini tidak serius alias asal-asalan? Kalau demikian ini jelas sangat menyedihkan. Harusnya pola pikirnya sekecil apapun masyarakat jangan sampai menderita. Sehingga tidak meremehkan terhadap bencana asap Karhutla ini,” papar Sayed yang juga politisi Partai Demokrat ini.

Untuk itu Sayed juga mendesak agar Riau ditetapkan sebagai status darurat bencana asap Karhutla. Tujuannya, agar penanganan asap lebih serius dan fokus serta dilakukan secara komprehensif. Melibatkan seluruh elemen masyarakat dan terkendali dan terkoordinasi dengan baik. Sehingga titik api terus berkurang dan korban terpapar asap bisa segera ditangani secara medis.(Fer)

Previous Maliki Siap Melaju di Pilkada 2020 Kabupaten Rohil
Next Masjid Agung Meranti Dipadati Jemaah Dengarkan Ceramah UAS

You might also like

Peristiwa

Pendaftaran Tahap II, Mantan Rantau Bakung Daftakan Diri

DESARIAU.COM (Rengat) – Panitia Pilkades Serentak Tahun 2017 Desa Rantau Bakung Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau kembali membuka pendaftaran Bakal Calon Kades. Pada pendaftaran tahap pertama yang

Desa Bengkalis

DPMD Bersama TP-PKK Bengkalis Gelar Raker di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota

BENGKALIS – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat Kerja (Raker) TP PKK Kecamatan/Desa/Kelurahan tingkat Kabupaten Bengkalis, Kamis, 30

POLITIK

Pesan Khusus Prabowo untuk Anies Baswedan

DESARIAU.COM – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno siap dilantik sebagai pemimpin DKI yang baru pagi ini, Senin, 16 Oktober 2017. Malam sebelum pelantikan, pasangan ini

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply