Ryandi Anugerah Putra dan Puja Lestari. Puja dan Ryandi Mahasiswa UIR Ukir Prestasi Nasional

Puja dan Ryandi Mahasiswa UIR Ukir Prestasi Nasional

PEKANBARU – Dua mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Riau, Puja Lestari dan Ryandi Anugerah Putra, sukses mengukir prestasi nasional. Puja dinobatkan sebagai Puteri Pariwisata 2019, sementara Ryandi terpilih menjadi Putera Indonesia 2019 dan Man of the Year Indonesia 2019. ”Saya bangga atas prestasi kedua mahasiswa itu. Ini akan menjadi pemicu bagi mahasiswa lain mengikuti jejak Puja dan Ryan,” kata Dekan Fakultas Hukum Dr Admiral, SH, MH di Kampus UIR Pekanbaru, Sabtu sore (14/09/2019).

Puja Lestari mengikuti kontes pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2019 mewakili Provinsi Sumatera Barat. Pemilihan ini merupakan kontes paling bergengsi yang dilaksanakan oleh Yayasan El John Indonesia, dan grand finalnya berlangsung Jum’at malam (6/9/2019) di Auditorium TVRI Jakarta. Tahun ini El John mengangkat tema The Young Milenials Generation Of Tourism pada kontes Putri Pariwisata Nusantara.

Puja tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Angkatan 2017. Ia mengaku bangga bisa menjadi salah satu finalis Putri Pariwisata Nusantara Tahun 2019. Menurutnya, banyak sekali pengalaman yang ia peroleh selama mengikuti kontes. Salah satunya dapat sharing dengan finalis lain dari seluruh Indonesia.

”Saya bersyukur dan sangat senang bisa menjadi Putri Pariwisata Nusantara 2019. Sedikit pun tak menyangka kalau akhirnya saya yang terpilih menjuarai kontes ini. Terima kasih kepada teman-teman dan seluruh keluarga. Semoga kita semua sukses,” ujar Puja melalui whatshapp kepada Humas UIR Syafriadi Sabtu malam.

Mahasiswi yang lahir di Pekanbaru, 2 Desember 1998 itu menyebutkan, dirinya mewakili Sumatera Barat di kontes Putri Pariwisata Indonesia karena diambil dari jejak dan garis keturunan. ”Puja ada garis keturunan dari Sumbar Pak makanya bisa mewakili Sumatera Barat,” katanya. Dalam kontes ini Puja sukses melewati semua tahapan yang ditentukan panitia termasuk di malam grand final yang menempatkan dirinya meraih nilai tertinggi dari dewan juri setelah gemilang menjawab semua pertanyaan pada sesi tanya jawab.

Sebelum Puja, Ryandi Anugerah Putera juga mengukir prestasi serupa. Mahasiswa Angkatan 2015 yang lahir di Pekanbaru 22 Agustus 1996 ini, tampil sebagai juara pertama Putera Indonesia 2019 dan terpilih pula menjadi Man of the Year 2019. Kini, Ryan sedang dikarantina di Myanmar berkompetisi dengan man of the years dari 12 negara.

”Doakan Ryan sukses dan juara yah Pak,” ucap Lingga Makmur, SH, wanita yang paling dekat dengan Ryandi Anugerah Putera.

Ryan adalah Paskibraka Nasional 2013. Ia pernah terpilih jadi Duta Belia Indonesia-China 2013, dan juara Mr Teen Riau 2015. Pada kontes pemilihan Putera Indonesia yang diselenggarakan Raymond Djambek di Bandung 18 Agustus lalu, mahasiswa bertinggi badan 175 kg ini berhasil menyisihkan putera-putera terbaik lain dari berbagai provinsi.

”Alhamdulillah Pak. Ryan bersyukur terpilih menjadi Putera Indonesia dan Man of the Year. Sekarang Ryan sedang di Myanmar mengikuti kontes dunia. Keberhasilan ini juga berkat doa kawan-kawan dan keluarga. Termasuk Dosen-dosen Ryan di Fakultas Hukum. Doakan sukses yah Pak,” pesan tertulis Ryan melalui whatshapp. (DR/Fer)

Previous Kabut Asap Kian Menebal, Eka Hospital Pekanbaru Bagi-bagi Masker Gratis
Next Hot Spot di Meranti Nihil, Kabut Asap Meranti Kiriman Dari Kabupaten Tetangga

You might also like

Pekanbaru

Kepala DPM-PTSP Pekanbaru Akan Cabut Izin Bagi Tempat HiburanYang Melanggar Jam Operasional Selama Ramadan

PEKANBARU – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil Msi, menyampaikan, bagi tempat hiburan malam yang melanggar ketentuan jam operasional selama Ramadhan, akan

Pekanbaru

Sambil Makan Bakso Bersama, Muhammad Aulia Dengarkan Curhat Warga Disabilitas di Sukajadi

PEKANBARU – Temui warga Disabilitas di Sukajadi, Pekanbaru, Caleg DPRD Provinsi Riau yang diusung oleh Partai Gerindra, Dapil Pekanbaru 1, Muhammad Aulia serap aspirasi dan Curahan Hati (Curhat) warga disabilitas,

Pekanbaru

Bupati Harris Hadiri Peresmian Kantor Kejati Riau

PELALAWAN – Bupati Pelalawan H.M.Harris menghadiri peresmian Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau di Pekanbaru, Kamis (17/10). Kantor Kejaksaan Tinggi Riau yang baru ini di resmikan secara langsung oleh Jaksa Agung

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply