Tim Eka Hospital turun kejalan bagikan masker.

Kabut Asap Kian Menebal, Eka Hospital Pekanbaru Bagi-bagi Masker Gratis

PEKANBARU – Kabut asap yang menyelimuti kota Pekanbaru dalam beberapa hari terakhir ini telah meresahkan warga Pekanbaru. Banyak hal yang terganggu dengan adanya asap ini, mulai dari menganggu jarak pandang penerbangan hingga mengganggu kesehatan khususnya anak-anak dan para lansia. Di antara gangguan kesehatan yang sering muncul akibat kondisi ini yaitu ISPA (infeksi saluran pernafasan akut), serangan asma, PPOK (penyakit paru obstruksi kronis), iritasi mata, mata kering serta berbagai penyakit lainnya.

Salah satu bentuk kepedulian Eka Hospital adalah dengan menyediakan secara gratis masker bagi pengunjung rumah sakit yang ditempatkan di Layanan Pelanggan, membagikan masker gratis di sekolah-sekolah maupun di jalan raya sekitar serta giat memberikan edukasi kesehatan mengenai pencegahan maupun penanganan penyakit yang muncul akibat asap ini.

Pembagian masker dimulai pada 21 Agustus 2019 yang lalu di dua sekolah yaitu Play Group TK Witama Jl Soekarno Hatta dan di Indonesian Creative School (ICS) Jl. Melati, Marpoyan Damai, Pekanbaru. Di masing-masing sekolah tersebut telah disebarkan kurang lebih 200 masker gratis kepada para murid dan guru sekolah.

Asap kembali menebal di Pekanbaru. Kali ini Eka Hospital memberikan masker gratis kepada para pengendara bermotor yang melewati jalan tepat di depan Eka Hospital. Kegiatan ini dilakukan pada Selasa 10 September 2019 mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Kurang lebih 500 masker yang telah tersebar kepada masyarakat.

Beberapa hal yang dapat dilakukan menghadapi hal ini antara lain :
Memperbanyak minum air putih.
Memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan. Mengkonsumsi multivitamin.
Mengurangi aktifitas di luar ruangan.
Menggunakan masker jika keluar ruangan.
Sering mencuci muka dan tangan untuk menghapus debu halus yang menempel.
Berolah raga teratur agar tubuh tetap fit.

Untuk di kantor dan rumah, juga dapat ditambahkan dengan melakukan hal-hal :
Menutup jendela.Menutup pintu.
Menggunakan air purifier (penyaring udara). Mari kita tingkatkan perlindungan diri menghadapi kondisi ini. Salam Sehat.

Editor: Ferizal

Previous Banyak Inovasi dibidang Lalulintas dari AKBP Andri Ananta Selama Menjabat Kapolres Kampar
Next Puja dan Ryandi Mahasiswa UIR Ukir Prestasi Nasional

You might also like

Ekonomi

Pasca Kelangkaan Gas LPG 3 KG, Kini Beli Gas Harus Pakai KTP di Pekanbaru

DESARIAU.COM – Marpoyan Damai, Pasca kelangkaan gas subsidi tabung 3 Kilogram (kg) beberapa waktu lalu, kini pihak pangkalan gas harus memberlakukan pembelian dengan menunjukkan foto kopi KTP. Selain itu, pembelian

Pekanbaru

Mentri Singapura Kagumi Pesatnya Pembangunan Pekanbaru

DESARIAU.COM – Walikota Pekanbaru Dr.Firdaus, ST.MT menjamu Wakil Menteri Singapura bersama rombongan di Hotel Premier Pekanbaru, Rabu (26/07). Disela-sela menyantap jamuan, Wakil Mentri Singapura mengagumi pesatnya pembangunan di Kota Pekanbaru.

Pekanbaru

Diskop Pekanbaru Beri Permodalan dan Pemasaran Bagi UMKM

PEKANBARU — Saat ini, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu bagian penting dari perekonomian suatu negara ataupun daerah, tidak terkecuali di Indonesia. Oleh sebab itu, pembinaan koperasi

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply