Net. Kian Menebal, Riau Masih Diselimuti Kabut Asap

Kian Menebal, Riau Masih Diselimuti Kabut Asap

PEKANBARU – Provinsi Riau tepatnya Kota Pekanbaru dan beberapa kabupaten sampai saat ini masih diselimuti kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan, sehingga status udara di Pekanbaru sudah sangat berbahaya.

Pencemaran udara akibat kebakaran hutan dan lahan ini tentu sangat berdampak kepada kesehatan masyarakat Riau, bahkan tercatat sudah tidak sedikit masyarakat Riau terserang ispa atau sesak nafas.

Ini harus menjadi perhatian khusus bagi pemerintah daerah, harus ada penanganan yang tegas, cepat dan bisa mengembalikan kesegaran udara di Riau ini. Lemahnya pencegahan berakibat fatal seperti saat ini.

Pantauan awak media desariau.com, di simpang-simpang banyak dari berbagai kelompok atau pihak-pihak tertentu membagi-bagikan masker, demikian juga demo dari mahasiswa juga sudah berkali-kali. Namun asap perlu ada penanganan yang khusus.

Salah seorang warga Pekanbaru, Yusuf mengatakan, ini merupakan kabut asap terparah di Riau, tahun lalu kita tidak merasakan asap seperti ini, harusnya di tangan Gubernur Riau yang baru ini harus lebih baik lagi.

“Namun nyatanya asap seakan-akan tak kunjung hilang, kasian anak-anak sekolah terhambat proses pendidikannya dan sudah banyak pula yang terkena ispa,” ucap Yusuf.

Saya berharap segera pihak-pihak terkait melakukan tindakan pemadaman kebakaran dan memberi hukuman seberat-beratnya kepada pihak yang mengambil keuntungan dibalik ini semua.

Ia juga menyarankan, Presiden RI pak Joko Widodo bisa merespon dan mengarahkan satgas khusus dalam penanganan asap ini. Karena jangankan warga negara Indonesia, negara tetangga juga sudah komplain.

“Semoga secepatnya kondisi asap di Riau bisa di atasi dan tetap terus melakukan pengawasan terhadap hutan di Riau,” imbuh Yusuf. (Fer)

Previous Dirut BPJS Kesehatan Beberkan Fakta Penyesuaian Iuran JKN-KIS
Next Kasi Lalin Febry: Permintaan Pasport Harus Sesuai Mekanisme

You might also like

Peristiwa

Ribuan Masyarakat Palika Lakukan Aksi Damai Tutup Tempat Perjudian

DESARIAU.COM- Ribuan Jamaah yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda usai melaksanakan sholat Idul Adha 1438 H, langsung menuju mess Kantor Camat Pasir Limau Kapas (Palika) untuk

Desa Rokan Hulu

Bupati Rohul Lantik 35 Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak 2018

ROHUL – Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sukiman lantik 35 Kepala Desa (Kades) dari hasil pemilihan pilkades serentak yang dilaksanakan pada tanggal 12 desember 2018 lalu, ke 35 kepala desa

Pekanbaru

UIR Kirim Dosen Visiting Professor ke USANT Phillipina

PEKANBARU – Menindaklanjuti kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi, SH MCL bersama empat dosen mengikuti Visiting Professor and Lecturer di

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply