Muhammad Alif Saviola. Saviola Anak Duri Terpilih Perkuat Tim Pelajar U-16 Indonesia

Saviola Anak Duri Terpilih Perkuat Tim Pelajar U-16 Indonesia

BENGKALIS – Manajemen Tim Pelajar U-16 Indonesia memanggil Muhammad Alif Saviola, gelandang Tim U-16 Tiga Naga Footbal Academy, melalui surat resmi yang diterima Koordinator Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora (LBU-16) Provinsi Riau, Rabu (3/7/2019) sore lalu.

“Alhamdulillah, satu lagi anak Riau dipanggil untuk memperkuat Tim Pelajar U-16 Indonesia yang akan dikirim ke Gothia Cup 2019 di China,” kata Yuki Chandra, Koordinator LBU-16 Provinsi Riau.

Dalam surat yang ditanda-tangani Muhammad Kusnaeni Asisten Manajer/Team Leader Tim Pelajar ini, disebutkan bahwa Alif Saviola harus menjalani pemusatan latihan tanggal 4-8 Agustus 2019 sebelum menuju China pada 8-18 Agustus 2019.

“Alif Saviola masuk dalam 18 orang pemain inti, kami mengharapkan berkas administrasi terutama paspornya untuk segera dikirimkan, untuk pengurusan visa,” kata Kusnaeni ketika dihubungi Madaniy.

Dikatakan Kusnaeni, Alif Saviola dipanggil berdasarkan hasil pemantauan Tim Pemandu Bakat Kemenpora RI yang dipimpin Maman Suryaman, pada Seri Nasional Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018 lalu di Bali.

Alif Savioal adalah pemain Tiga Naga FA, wakil Provinsi Riau pada Seri Nasional, setelah berhasil menundukkan SSB Patriot Muda Kuok, pada partai final Seri Provinsi yang memperebutkan Piala Gubernur Riau 2018.

Di Bali, perjalanan Tiga Naga FA terhenti di babak 16 besar, namun penampilan gelandang enerjik ini dengan performa rajin dan konsisten, telah membuat para pemandu bakat terpesona.

“Ada sesuatu dalam dirinya, jika diberikan kesempatan yang lebih menantang, kami yakin kemampuannya akan semakin berkembang,” kata Kusnaeni, menuturkan kembali alasan pemandu bakat.

M Alif Saviola adalah pemain yang berasal dari Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, sebelum bergabung dengan Tiga Naga FA, pemain kelahiran 2003 ini pertama kalinya belajar sepakbola di SSB DSKM Duri.

Begitu bergabung dengan Tiga Naga FA, putra dari Asril ini langsung mendapat tempat di posisi pemain inti Tim U-16, dan bergabung dengan rekan-rekannya yang umumnya kelahiran 2002.

Pemanggilan Alif Saviola ini membuat jajaran manajemen Tiga Naga FA merasa suprise, karena tak menyangka sama sekali jika tim pemandu bakat dari Kemenpora RI, benar-benar obyektif dan memberikan kesempatan secara terbuka.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kemenpora RI kepada anak didik kami, Alif Saviola untuk membela Tim Pelajar U-16 Indonesia pada Gothia Cup 2019 di China,” kata Hidayat, Manajer Tiga Naga FA. (Rls/Fer)

Previous Rayan Pribadi Nahkodai Karang Taruna Meranti 2018-2023, Ini Pesan Sekda
Next Besok Jemaah Haji Meranti Diberangkatkan Ke Tanah Suci, Transit di Hang Nadim Batam

You might also like

Desa Bengkalis

Berikut Jam Kerja ASN Selama Ramadhan

BENGKALIS – Guna meningkatkan kualitas pelaksanaan ibadah puasa selama bulan Ramadhan 1439 Hijriyah, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengelurkan surat Edaran tentang Jam Kerja dan Pakaian Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN)

Desa Bengkalis

UPZ Politeknik Negeri Bengkalis Gelar Pelatihan Fardhu Kifayah

BENGKALIS – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Politeknik Negeri Bengkalis menggelar Pelatihan Fardhu Kifayah di Aula Politeknik Negeri Bengkalis, pada Sabtu, 26 Mei 2018 bertempat di aula Polbeng. Kegiatan yang dilaksankan

Desa Pelalawan

H.Nurzahedi,SE Alias Eddy Tanjung Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Pelalawan

PELALAWAN – H.Nurzahedi,SE Alias Eddy Tanjung mengadakan Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Sosialisasi berlangsung Senin, 4 April 2019 di Kabupaten Pelalawan. Sosialisasi

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply