Lari Atas Tual Sagu “Ran Above Sago Trunk" (Rekor Muri Dunia)

Gubri Takjub, Pesta Sungai Bokor Diminati Wisatawan Manca Negara

DESARIAU.COM – Sudah kita lewati dari tahun ke tahun di Desa Bokor adalah salah satu kampung yang membuat event pariwisata berskala Internasional yang bertema Pesta Sungai Bokor.

Selain masyarakat dari Indonesia baik di Provinsi Riau, Kepulauan Riau dan Sumatra Utara serta daerah lainnya. Bahkan banyak juga dari luar negara, seperti Malaysia, Thailand, Korea, Singapura, Eropa dan sejumlah negara–negara lainnya mendatangi dan berkunjung ke kampung Bokor ini.

Tamu Manca Negara dan Wisatawan Indonesia

Gubernur Provinsi Riau Ir.H. Arsyadjuliandi Rachman, sangat terkejut dan takjub setelah melihat beberapa media baik media online, cetak, video dan foto–foto dalam agenda Pesta Sungai Bokor yang dulu rupanya sudah ada tahun ke tahun di desa Bokor ini. Namun demikian, dirinya sangat mengapresiasi kan event awal berskal internasional yang berada di kampung Bokor tersebut dan dikatanya bahwa ini bernilai yang sangat unik ,budaya, adat istiadat melayu dalam keseharian masyarakatnya.

“Dan saya mendapatkan itu semua dari laporan Dinas Pariwisata, bahwa di Desa Bokor Kecamatan Rangsang Barat Kepulauan Meranti ini adalah desa yang sangat maju dalam perkembangan. Dan juga tidak menyangka bahwa di kampung Bokor ini sudah banyak wisatawan – wisatawan turis asing yang ikut hadirkan acara Pesta Sungai Bokor tersebut,” ujarnya.

Agenda Event Pesta Sungai Bokor.

Desa Bokor adalah salah satu desa yang terluar, tertinggal dan terdepan berada di sudut kabupaten kota yang awal nya dulu sudah di canangkan desa wisata oleh Kabupaten Kepualaun Meranti dan kini dalam perkembangan dari tahun ke tahun kunjungan wisatawan lokal dan wisatawan negara tetangga itu sudah cukup banyak. diketahui wisatawan lokal mencapai 2500 orang / tahun, wisatwan mancanegara 150 orang/ tahun nya.

Joom kita simak Event Festival yang ada di Wisata Budaya Bokor

Bercerita sebuah Pesta Sungai Bokor, Bokor memiliki kebudayaan lahir dari pengetahuan logika, etika dan estetika dan suatu kelompok manusia yang kemudian dibiasakan dari generasi ke generasi. Tiap suku, kaum, komunitas, membangun kebudayaannya menjadi sebuah Seni Maha Karya Cipta bangsa Indonesia.

Nah Sanggar Bathin Galang salah satunya sanggar yang pertama mengegas seni dan kebudayaan Melayu Kampung Bokor, sudah beberapa event nasional maupun internasional di lakukan olehnya, Banyak apresiasi dan penghargaan yang sudah diraih darinya dan ini adalah suatu kebanggaan bagi Pemerintahan Desa Bokor dan masyarakat.

Ini adalah Kegiatan agenda-agenda dalam acara Pesta Sungai Bokor 2017 :

Berwisata Sungai , telusuri Sungai Bokor ” Hutan Magrove ” ( River Journey ), Lari di Atas Tual Sagu dan Menggolek Tual Sagu ( Ran Above SAGO Trunk ), Mancing Senepak, Lomba Mencucuk Atap ” Daun Rumbia-Sagu “, Malam Pentas Seni , Music Kebudayaan Masing – masing “Music Festival” ( Live Music Performance )

Bokor Village Kepulauan Meranti – Riau Indonesia

Previous Tingkatkan Kinerja dan Operasional Perbankan, BRK Kunker ke BJB
Next Pisah Sambut Kajari Bengkalis Penuh Kekeluargaan

You might also like

Desa Kepulauan Meranti

Finalis Bujang Dara Meranti 2019 Berkunjung Ke Kantor Bupati, Wabup Pesan Terus Bekreasi Bangun Meranti

MERANTI – Sebanyak 24 orang Finalis Bujang Dara Meranti bersama Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tengku Arifin dan Kabid Pariwisata Indra Yuni menyambangi kantor Bupati Meranti dengan maksut memperkenalkan

Desa Kepulauan Meranti

Kabut Asap, Satpol PP Meranti Bagi 3.000 Masker ke Masyarakat

MERANTI – Satpol-PP Kabupaten kepulauan Meranti membagikan 3000 masker dari dinkes utk dibagikan kepada masyarakat Kabupaten kepulauan Meranti. Kegiatan ini di lakukan untuk membantu masyarakat, agar terhindar dari segala penyakit

Desa Kepulauan Meranti

DPK KNPI Tebing Tinggi Gelar Buka Bersama dan Santuni Yayan Raudatul Jannah

MERANTI – DPK KNPI Tebing Tinggi Gelar buka bersama dan satunan Anak Yatim di Yayasan Raudatul Jannah Jalan Sultan Kecamatan Tebing Tinggi. Terlihat Hadir, Sekda Meranti Yulian Norwis, SE MM,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply