Profil Desa Harapan Jaya yang Berada di Kabupaten Inhil

Profil Desa Harapan Jaya yang Berada di Kabupaten Inhil

DESARIAU.COM – Secara Administrasi Desa Harapan Jaya termasuk dalam Wilayah Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau. Dan terletak dibagian selatan yang merupakan salah satu desa yang memiliki dataran rendah di dukung oleh Topografi Desa.

Desa Harapan Jaya dilihat secara umum keadaanya merupakan daerah dataran rendah 6-7 Cm diatas permukaan air laut dengan persawahan 420 Ha yang dialiri oleh sungai yaitu Sungai Indragiri dengan anak sungai yaitu Sungai Bayas dan Saluran Sekunder.

Sejarah Desa

Desa Harapan Jaya dahulunya adalah bagian dari Desa Pekan Tua, sehingga Harapan Jaya secara administrasi perintahnya di bawah Desa Pekan Tua, sebelum diadakan pemekaran Desa. Harapan Jaya merupakan kampung di pinggiran sungai Indragiri, tepatnya didataran pinggir sungai Indragiri yang menonjol keluar (Tanjung).

Sebelum dimekarkan dari Desa Pekan Tua terkenal dengan sebutan Sungai Makam yang merupakan kampung dan penduduk asli, sehingga pada tahun 1981 penduduk dari pulau jawa ditransmigrasikan kedaerah ini hingga sekarang hidup rukun antara satu sama lain.

Pada tahun 1991 desa ini didefinitifkan oleh pemerintah daerah yang diwakili oleh Bupati Inhil Bapak H. Usman Draman dan diberi nama Desa Harapan Jaya. (DR/Harapanjaya.desa.id)

Previous Mahasiswa Kukerta UR Goro Perbaiki Jalan Bersama Masyarakat Desa Makeruh
Next Desa Sari Makmur Adakan Pelatihan Penyusunan RKP

You might also like

Desa Indragiri Hilir

Sekda Inhil Hadiri Pisah Sambut Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan

DESARIAU.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin menghadiri pisah sambut Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan dari yang sebelumnya Dr Irianto kepada Dr Saut Pakpahan, Tembilahan,

Desa Indragiri Hilir

20 Tahun Reformasi, Ketua DPRD Inhil: Agenda Reformasi Belum Tuntas

DESARIAU.COM (Inhil) – Dalam rangka mengenang 20 tahun reformasi di Indonesia, sejumlah kalangan berpendapat masih banyak agenda reformasi yang belum terlaksana sepenuhnya. Aspek yang paling banyak disoroti adalah ekonomi. Berbicara

Desa Indragiri Hilir

Ihwal Ruas Jalan Rusak Di Desa Teluk Kiambang, Kadis PUPR Berikan Klarifikasi

DESARIAU.COM – Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang (PUPR), Illiyanto memberikan klarifikasi ihwal Ruas Jalan rusak yang terletak di Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling, Senin (19/2/2018) malam. Arus

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply