Profil Desa Harapan Jaya yang Berada di Kabupaten Inhil

Profil Desa Harapan Jaya yang Berada di Kabupaten Inhil

DESARIAU.COM – Secara Administrasi Desa Harapan Jaya termasuk dalam Wilayah Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau. Dan terletak dibagian selatan yang merupakan salah satu desa yang memiliki dataran rendah di dukung oleh Topografi Desa.

Desa Harapan Jaya dilihat secara umum keadaanya merupakan daerah dataran rendah 6-7 Cm diatas permukaan air laut dengan persawahan 420 Ha yang dialiri oleh sungai yaitu Sungai Indragiri dengan anak sungai yaitu Sungai Bayas dan Saluran Sekunder.

Sejarah Desa

Desa Harapan Jaya dahulunya adalah bagian dari Desa Pekan Tua, sehingga Harapan Jaya secara administrasi perintahnya di bawah Desa Pekan Tua, sebelum diadakan pemekaran Desa. Harapan Jaya merupakan kampung di pinggiran sungai Indragiri, tepatnya didataran pinggir sungai Indragiri yang menonjol keluar (Tanjung).

Sebelum dimekarkan dari Desa Pekan Tua terkenal dengan sebutan Sungai Makam yang merupakan kampung dan penduduk asli, sehingga pada tahun 1981 penduduk dari pulau jawa ditransmigrasikan kedaerah ini hingga sekarang hidup rukun antara satu sama lain.

Pada tahun 1991 desa ini didefinitifkan oleh pemerintah daerah yang diwakili oleh Bupati Inhil Bapak H. Usman Draman dan diberi nama Desa Harapan Jaya. (DR/Harapanjaya.desa.id)

Previous Mahasiswa Kukerta UR Goro Perbaiki Jalan Bersama Masyarakat Desa Makeruh
Next Desa Sari Makmur Adakan Pelatihan Penyusunan RKP

You might also like

Peristiwa

KPA Inhil Sosialisasi Bahaya Penularan HIV ke Masyarakat Keritang

DESARIAU.COM – Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mensosialisasikan bahaya penularan HIV/Aids melalui transmisi seksual kepada masyarakat Kecamatan Keritang, Selasa (7/11/2017). Kegiatan yang digelar dalam pertemuan pembinaan kelompok

Desa Indragiri Hilir

Ribuan Warga Tembilahan Sambut Gembira Pemasangan Token Listrik Kwh Meter Prabayar PLN, Ini Alasan-alasan warga

Desariau.com – Seiring dengan berkembangnya teknologi, PT. PLN berhasil mendapatkan solusi untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya dalam sistem pembayaran dan pelayanan dengan meluncurkan sistem pembayaran listrik pintar berbasis prabayar.

POLITIK

Hadiri Rakercab Inhil, Ini Pesan Eddy Tanjung Kepada Seluruh Kader Gerindra

DESARIAU.COM – H. Nurzahedi, SE alias Eddy Tanjung hadiri Rapat Kerja Cabang (Rakercab) bersama DPC Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Acara ini juga dihadiri oleh semua pengurus DPC, Pengurus PAC sampai

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply