Komisi I DPRD Kota Dumai Gelar RDP Terkait Santunan Kecelakaan Kerja PT. SDO

0
Desariau.com (DUMAI) – Rapat dengar pendapat (RDP) terkait santunan kepada keluarga/ahli waris korban kecelakaan kerja PT. SDO yang digelar oleh Komisi I DPRD Kota...

Di Usia 237 Tahun Kota Pekanbaru, Ini Segudang Prestasi Dibawah Kepemimpinan Firdaus-Ayat

0
DESARIAU.COM (Pekanbaru) - Peringatan hari jadi Kota Pekanbaru ke-237 tahun sampai pada puncak perayaan dengan digelarnya rapat paripurna yang berlangsung secara virtual, Rabu (23/6/2021). Dimana...

Ekspor Riau Berkontribusi 10,73 Persen terhadap Nasional

0
PEKANBARU - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau mencatat nilai ekspor Riau Mei 2021 sebesar US$ 1,78 miliar, mengalami kenaikan 11,01 persen dibanding ekspor...

Bawaslu Dukung Bakohumas KPU Riau

0
Pekanbaru - Ketua Badan Pengawas pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau, Rusidi Rusdan, S.Ag., M.Pd.I mengatakan siap mendukung Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) yang di canangkan...

Pentingnya Menjaga Kesehatan Tulang, Simak Penjelasan Doktor Fabian Ini

PEKANBARU – Perwakilan Kantor Pantai Hospital Ayer Keroh di Pekanbaru Riau gelar temu Pers bincang sehat seputaran Penyakit tulang, dimana dari Pantai Hospital Malaysia menghadirkan sebagai pemateri Consultan Orthopaedic Surgeon
DR Fabian Chong Tien Fook. Bincang sehat ini berlangsung secara Virtual, Selasa 30 Maret 2021.

DR. Fabian Chong Tien Fook menyampaikan bahwa tulang merupakan salah satu penggerak bagi tubuh, bilamana ada bermasalah, maka tubuh akan terasa tidak nyaman untuk digerakkan. Permasalah pada tulang selain adanya faktor insiden, bisa juga disebabkan faktor usia. Misalnya, tulang punggung lama-kelamaan menjadi kurang protektif dan menjadi sempit seiring bertambahnya usia.

Ketika sumsum tulang belakang kehilangan elastisitasnya, orang bisa mengalami sakit punggung parah yang menurunkan kualitas hidup mereka sehingga tugas sehari-hari terhambat.

Cara pengobatannya dengan cara pembedahan, pembedahan tulang belakang, suatu pilihan atau keharusan karena saat ada kecelakaan tulang belakang, itu adalah permasalahan yang yang butuh solusi.

Doktor Febian juga menjelaskan perbedaan antara saraf kejepit dengan penyakit tulang punggung. Jika saraf kejepit, maka sakit yang dirasakan bisa menjalar dibagian tubuh lainnya bahkan bisa terasa sakit hingga ke kaki, dan selalu berpindah. Sementara jika sakit tulang, selalu merasakan sakit pada satu tempat saja.

“Tentu disarankan untuk melakukan pengecekan ke rumah sakit terlebih dahulu baru bisa mengambil penanganan medis,” jelasnya.

Bekerja selama 17 tahun sebagai dokter spesialis ortopedi, Fabian mengatakan, banyak faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum pasien menjalani pembedahan tulang.

Gambaran pembedahan bagi pasien yang mengalami ketidakkenyamanan pada tulang belakang adalah solusi. Sebagai dokter spesialis bedah ortopedik, dia sering mengingatkan pasien bahwa setiap pembedahan tulang adalah pembedahan “major” dan mempunyai risiko tertentu bergantung kepada jenis dan faktor sakit tulang dialami oleh pasien.

Sebagai contoh, pasien yang mengalami slip di tulang rawan keluar dari saraf, pilihan pengobatannya adalah menjalani pembedahan.

“Namun apabila pasien yang mendapatkan perawatan belum lumpuh dan masih bisa berjalan, maka akan diberikan perawatan lewat obat nyeri atau suntikan, serta menjalani fisioterapi, tidak harus menjalani pembedahan,” kata dokter lulusan MS Ortho, Fellowship in Arthroplasty Lindenlohe, Jerman itu.

Ia pernah mengobati pasien wanita asal Vietnam yang mengalami kecelakaan gudriblegia (kelumpuhan pada syaraf belakang), yang mana kecelakaan itu terjadi pada tulang bagian cervical (C) 5 hingga C6 termasuk kecelakaan di bagian saraf tunjang yang mengganggu pernapasan akibat jatuh dari tempat yang tinggi.

Dari pemeriksaan didapati sendi tulang antara CS dan terkehel atau (subluxasation), yaitu kedua sendi itu lari dari tempat asal sehingga menyebabkan tulang tersebut terkena saraf tunjang yang mengawal pernapasan.

Pembedahan dilakukan dengan memasukkan besi ke dalam tulang belakang pasien agar sendi tersebut stabil, dan memastikan saraf yang bersangkutan dapat sembuh.

“Kami dalam praktik di rumah sakit kerajaan memberikan waktu hingga sembilan bulan, untuk pulih termasuk memastikan pasien melakukan perawatan dan menjalani rehabilitasi,” katanya.

Pasien yang dulunya terbaring akibat kecelakaan tulang, dalam waktu setahun mulai menggerakkan tangan dan kakinya, dan berlanjut pada fisioterapi.

Bagi pasien yang ada masalah pada tulang dan hendak berkonsultasi dengan doktor spesiytulang dari Pantai Hospital, pada saat ini di Pantai Hospital Ayer Keroh mengadakan layanan konsultasi daring bagi pasien asal Riau.

Nah untuk berobat ke rumah sakit Pantai Ayer Keroh Melaka Malaysia atau menanyakan segala informasi, dapat menghubungi kantor perwakila Pantai Hospital Ayer Keroh di Pekanbaru di Jalan Teratai No. 202 A Sukajadi Pekanbaru No Hp. 0812 7736 1440 atau (0761) 8654344.

Foto Pantai Hospital Ayer Keroh, Malaysia.

Informasi Rumah Sakit Pantai Hospital Ayer Keroh

Rumah Sakit PANTAI HOSPITAL AYER KEROH berdiri kokoh dengan lebih 200 tempat tidur di bawah sayapnya, yang terletak sekitar 5 km dari persimpangan tol Ayer Keroh di kota bersejarah, rumah sakit Pantai Melaka.

Yang di dukung lebih dari 90 spesialis medis termasuk pusat kanker, layanan gigi, lab kateterisasi jantung, operasi jantung, hemodialisis dan gawat darurat.

Pantai hospital Ayer Keroh berdiri pada tahun 1986 lalu di pindahkan ke lokasi sekarang pada tahun 1995, yang lokasinya saat ini hanya 5 km dari persimpangan tol Ayer Keroh di kota Bersejarah Melaka.

Rumah Sakit Pantai Hospital Ayer Keroh adalah salah satu group dari 14 rumah sakit yang di operasikan oleh Pantai Holdings Sdn Bhd Group, Rumah sakit pantai hospital Ayer Keroh merupakan bagian dari parkway pantai limited, anak perusahaaan IHH Healthcare Berhad(HH).

Rumah Sakit Pantai Melaka yang komitmen terhadap kenyamanan pasien dan penyembuhan holistik telah menjadi pilihan utama bagi pasien di wilayah selatan malaysia serta bagi para wisatawan medis.

Spesialis layanan di Pantai Hospital Ayer Keroh diantaranya:

– Bedah Anak-anak
– Anestasi dan Penjagaan Kritikal
– Audiologi
– Bedah Hepatobilari
– Bedah Mulut dan Maxilofacial / Muka
– Bedah Plastik
– Bedah Toraja dan Jantung
– Bedah Tulang, Tulang Belakang, Tulang Ekor, Sendi, dll
– Bedah Umum dan Kolorektal
– Bedah Saraf dan Otak
– Endoskopi
– Endokrin
– Fisioterapi
– Gigi
– Ginjal
– Hematologi
– Hemidialisis
– Hepatologi, Usus dan Pencernaan
– Histopatologi
– Kandungan dan Kebidanan Onkologi
– Kandungan dan Kebidanan
– Kardiologi
– Kesehatan Umum
– Konsultasi Diabetes
– Kulit
– Mata
– Neurologi / Saraf Otak
– Onkologi
– Patologi
– Pengimejan
– Pengobatan Pernafasan
– Penyakit Dalam
– Penyakit Infeksi
– Psikiater/ Jiwa
– Radiologi
– Telingan, Hidung dan Tenggorokan
– Unit Diatetik
– Urologi / Saluran Kencing
– Rawatan Pernafasan.

Penulis: Ferizal

Terhubung

21,915FansSuka
2,508PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Selanjutnya

Komisi I DPRD Kota Dumai Gelar RDP Terkait Santunan Kecelakaan Kerja PT. SDO

Desariau.com (DUMAI) – Rapat dengar pendapat (RDP) terkait santunan kepada keluarga/ahli waris korban kecelakaan kerja PT. SDO yang digelar oleh Komisi I DPRD Kota...

Di Usia 237 Tahun Kota Pekanbaru, Ini Segudang Prestasi Dibawah Kepemimpinan Firdaus-Ayat

DESARIAU.COM (Pekanbaru) - Peringatan hari jadi Kota Pekanbaru ke-237 tahun sampai pada puncak perayaan dengan digelarnya rapat paripurna yang berlangsung secara virtual, Rabu (23/6/2021). Dimana...

Ekspor Riau Berkontribusi 10,73 Persen terhadap Nasional

PEKANBARU - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau mencatat nilai ekspor Riau Mei 2021 sebesar US$ 1,78 miliar, mengalami kenaikan 11,01 persen dibanding ekspor...

TERPOPULER

Anggota DPR RI, H. Nurzahedi, SE Alias Eddy Tanjung Pilih Daerah Kampar Sebagai Penutup Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

DESARIAU.COM (Kampar) - Menjelang penutupan tahun 2020, Agenda Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan menyisakan 1 kali kunjungan untuk Anggota DPR RI mengunjungi Daerah pemilihannya di...

DPRD Kampar Gelar Paripurna Teken Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD Kampar 2021

Desariau.com (Kampar) - Dalam rangka pembahasan KUA-PPAS APBD Kampar tahun 2021, Kembali Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar melaksanakan rapat paripurna, Kamis (12/11/2020)...

6 Orang Warga Meranti Tertular Covid-19 Hasil Swab Positif

MERANTI – Pandemi Covid-19 atau Virus Corona melanda lagi di Kabupaten Kepulauan Meranti, ada sebanyak 6 orang di nyatakan positif dan berada di Isolasi...

Berjalan 5 Bulan Pernikahan, Sumai Baru Tahu Istri Ternyata Polwan

Desariau.com - Selama 5 bulan meikah, Seorang suami berinisial SS (43) yang menikah dengan WS (43) baru tahu bahwa sang istri adalah Polisi Wanita...

Pusat Karir UIR Hadirkan Rektor IPB dan Presdir RAPP di Webinar Soft Skill Kepemimpinan

PEKANBARU - Pusat Karir Universitas Islam Riau kembali menggelar webinar bertajuk, 'Soft Skill Kepemimpian'. Rencana, webinar yang menghadirkan Rektor Intitut Pertanian Bogor Prof Dr...