Thursday, August 11, 2022
No menu items!
spot_img
HomeJAKARTASyafrudin Budiman: Zulkifli Hasan Kampanyekan Anaknya di Acara PAN-SAR di Lampung Langkah...

Syafrudin Budiman: Zulkifli Hasan Kampanyekan Anaknya di Acara PAN-SAR di Lampung Langkah Positif

JAKARTA (DR) – Ditengah banyaknya tudingan kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan terkait mengkampanyekan anaknya di acara PAN-SAR Murah di Lampung, Sabtu (9/7/2202). Partai UKM Indonesia melalui Ketua Umum Syafrudin Budiman SIP malah menyatakan, gebrakan Zulkifli Hasan turun kebawah harus ditiru dan diteladani.

“Acara Pak Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat pasar murah adalah langkah yang sangat bagus. Malah kegiatan seperti pasar murah, pembagian sembako dan bakti sosial harus ditiru dan diteladani yang lain,” kata Gus Din sapaan akrabnya, Jumat pagi (15/07/2022) di Jakarta.

Menurutnya, acara (red-Pasar Murah) yang dilaksanakan pada Sabtu (9/7/2202) di Lampung adalah kegiatan partai yang bersifat sosial. Jadi kata Gus Din, kenapa diributkan, sebab tidak menggunakan fasilitas negara dan malah membantu negara untuk mempromosikan minyak murah.

“Masak Ketua Umum PAN mau sosialisasi kegiatan sosial partai dilarang dan dinyinyirin. Padahal ini acara biasa di kegiatan partai yang tak perlu diperdebatkan. Jadi Zulkifli Hasan adalah Menteri yang pro kalangan UMKM dan masyarakat bawah,” ucap Gus Din mendukung langkah Zulhas sapaan akrabnya.

Lanjut Gus Din, walau di tengah-tengah warga di dalam sambutannya Zulkifli mengingatkan memilih putrinya Futri Zulya Savitri. Kata Gus Din, hal ini hanyalah hal biasa saja dan hal lumrah.

“Kampanye dan sosialisasi ajakan kepada putrinya Futri Zulya Savitri adalah hal biasa. Namanya kegiatan partai, ya pasti mensosialisasikan kader-kadernya sendiri. Masak mengkampanyekan kader dari luar,” tandas Gus Din pria asal Madura, Jawa Timur ini.

Terakhir kata mantan Aktivis Mahasiswa 98 ini, pengenalan Futri Zulya Savitri oleh Ketum PAN adalah sosialisasi untuk merekrut kalangan Milenial dan generasi Z. Apalagi putri Zulhas sosok muda Milenial yang di kader untuk tampil di Pileg 2024 mendatang.

“Salut deh, banyak kader-kader muda PAN yang akan ditampilkan sebagai caleg di Pileg 2024. Ini artinya Bapak Zulhas peduli pada kaderisasi dan generisasi di PAN agar kokoh dan kuat,” pungkas Gus Din Konsultan Media ini.

Sebelumnya Menteri Perdagangan sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan meninjau pasar murah minyak goreng yang digelar PAN di Lampung, Sabtu (9/7/2202). Namun di tengah-tengah sambutannya bersama warga, Zulkifli mengingatkan warga untuk memilih putrinya Futri Zulya Savitri.

“Ibu-ibu di sini diundang ada minyak kita murah, disuruh beli?”tanya Zulkifli ke warga, sebagaimana dikutip dari kompas.tv, Sabtu (07/07/2022) di Lampung.

“10 ribu, 2 liter.”jawab para ibu-ibu.

“Udah bawa uangnya?”tanya Zulhas.

“Uangnya enggak usah, dikantongin ajah. 10 ribu yang nanggung Futri. Kasih uangnya. Nanti pilih Futri, ada dech ginian 2 bulan sekali,”jelas Zulkifli disambut tawa hadirin.

Awalnya Zulkifli membagikan minyak goreng curah kemasan, minyak kita secara gratis di pasar murah yang diberi judul PAN-Sar murah di kecamatan Telukbetung Timur, Bandar Lampung. (red)

- Advertisment -spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

- Advertisment -spot_img

HUKUM