Tuesday, June 28, 2022
No menu items!
spot_img
HomeKOTA DUMAIRHR Dodi Sarjana: Ditangan DR Syafriadi PWI Riau Akan Lebih Baik dan...

RHR Dodi Sarjana: Ditangan DR Syafriadi PWI Riau Akan Lebih Baik dan Terhormat

DESARIAU.COM (Dumai) – Wartawan senior yang pernah menahkodai Harian Tribun Pekanbaru, RHR Dodi Sarjana menyebutkan DR H Syafriadi, SH, MH merupakan sosok yang tepat untuk memimpin organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau kedepan.

RHR DODI SARJANA, Wartawan senior yang sudah malang melintang di dunia jurnalistik menyebutkan DR H Syafriadi sangat layak memimpin PWI Riau. Selain memiliki jejak rekam panjang dalam dunia media dan kewartawan, DR Syafriadi, SH, MH juga menguasai rambu-rambu bermedia, undang-undang pers dan segala hal yg berkaitan dengan delik-delik pers.

” DR Syafriadi sosok yang tepat untuk memimpin PWI Riau. Dalam situasi seperti ini, dunia pers butuh sosok yg tidak hanya pandai membuat dan mengemas berita, membuat media atau menjalankan bisnis media. Yang terpenting adalah sosok yang tunak dan sarat pengalaman dalam bermedia,” sebut RHR Dodi Sarjana dikutip dari tribunpekanbaru.com, Selasa (14/06/22).

Lebih jauh Dodi mengatakan, sosok ketua PWI juga harus fasih dan mengerti tentang rambu-rambu bermedia, undang-undang pers dan segala hal yg berkaitan dengan delik-delik pers.

“Dan semua persyaratan itu ada pada diri DR Syafriadi SH MH. Saya yakin sekali, jika beliau diberikan kesempatan memimpin PWI Riau, organisasi ini akan lebih baik dan terhormat,” tegas mantan Pemimpin Redaksi Harian Tribun Pekanbaru ini.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Dewan Kehormatan PWI Riau, H Dheni Kurnia saat Deklarasi majunya DR H Syafriadi sebagai Calon Ketua PWI Riau. Menurut mantan Ketua PWI Riau 2 periode ini, DR Syafriadi sosok yang patut dan pantas menahkodai PWI Riau.

“Secara teknis ia memiliki pehamanan luar biasa tentang dunia pers. Lebih dari itu, ia punya pengalaman panjang dalam menahkodai sejumlah organisasi,” kata Dheni.

Dengan kapasitas tersebut, tambah H Dheni, dirinya punya keyakinan DR Syafriadi akan membawa organisasi ini lebih bermartabat dan mampu menaungi anggota tanpa pandang bulu.

Pada Minggu (13/06/2022) malam kemarin,  DR H Syafriadi SH MH menggelar acara deklarasi diri sebagai calon Ketua PWI Riau di Kafe No Noname di jalan Arifin Ahmad,Kec. Marpoyan Damai, kota pekanbaru, Provinsi Riau.

Dalam deklarasi itu, DR H Syafriadi mengatakan pencalonan dirinya karena didorong oleh sejumlah anggota PWI di Riau.

“Mereka ingin pembaharuan di tubuh organisasi. Membuat rumah PWI Riau menjadi lebih baik dan menjadi tempat bernaung bagi siapa saja yang menjadi anggota,” sebutnya.

Selama berlangsungnya deklarasi ada hal yang lumayan menarik perhatian. Yakni, saat perwakilan anggota PWI dari 3 kabupaten/kota diundang ke atas panggung. Masing-masingnya dari Kampar, Pelalawan dan Dumai.

Jika 2 lainnya menyatakan dukungan dan siap memenangkan DR H Syafriadi pada pemilihan Ketua PWI Riau, mantan Ketua PWI Dumai,  Syafrizal malah secara spontan menyerahkan 35 kartu biru anggota PWI aktif sebagai bentuk dukungan bagi DR H Syafriadi.

Ia mengatakan, pada mulanya, tidak pernah terbersit di dalam pikiraanya untuk memberikan dukungan kepada Syafriadi.

“Selama ini, saya melihat dari aspek pragmatis saja. Memberikan dukungan bagi mereka mampu memberi lebih untuk saya. Namun, saya akhirnya sadar, cara-cara ini sangat merusak organisasi. Dengan pertimbangan kebaikan bersama, kami menyerahkan dukungan kepada DR H Syafriadi,” pungkasnya.**

- Advertisment -spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

- Advertisment -spot_img

HUKUM