Tuesday, June 28, 2022
No menu items!
spot_img
HomeKepulauan MerantiMalam Syukuran, Bupati Meranti HM Adil Diberikan Alat Kebesaran Berupa Keris Oleh...

Malam Syukuran, Bupati Meranti HM Adil Diberikan Alat Kebesaran Berupa Keris Oleh Sultan Siak

KEPULAUAN MERANTI – Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM Hadiri Jemputan Malam Syukuran Dalam Rangka Silahturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Ziarah Ke Makam Kerabat Kesultanan Bersama Sultan ke XIII Siak Sri Indrapura Sultan As Syaidis Syarif Nasir Abdul Jalil.(13/06/2022)

Kemudian acara di awali sambutan tokoh masyarakat Meranti H Darwis, kami sangat bersyukur dan bahagia atas kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Meranti, selaku rakyat selalu berdoa agar kerabat diberikan kesehatan sehingga kebudayaan Melayu berkembang sebagai mana mestinya. Semangat Melayu harus dijaga agar tidak lapuk kena hujan dan tak lekang oleh panas.

“Kami berharap kepada kita semua, tokoh masyarakat dan semua unsur elemen Kabupaten Kepulauan Meranti semoga Kabupaten ini lebih baik dan maju serta duduk di Riau karna Sultan lahir di Kabupaten Kepulauan Meranti dan menjadi Sultan Siak saat ini”, harapnya H Darwis.

Kemudian sambutan Anggota LAMR Kabupaten Meranti Agus, upaya pelestarian Melayu secara umum seperti Siak Indrapura sangat dekat di hati kita berharap helaks silahturahmi ini dapat mempersatukan kita semua, perlu di maklumi lembaga LAMR selalu berusaha mewujudkan hal tersebut agar dapat menjunjung tinggi budaya Melayu. Kemudian kami ucapkan terimakasih banyak kepada yang hadir hari ini semoga kita semua diberikan kesehatan dan kemajuan bagi negeri yang kita cintai ini

Kemudian sambutan dari Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM mengatakan bahwa, sebagai orang Meranti kita harus bersyukur dimana Putra asli Kabupaten Kepulauan Meranti telah ditetapkan menjadi Sultan yang di tetapkan di Pekanbaru, kami mohon maaf selaku kepala pemerintahan jika ada kekurangan dari sambutan kami.

“Pada kesempatan ini kepada Sultan ke XIII Siak Sri Indrapura Sultan As Syaidis Syarif Nasir Abdul Jalil melalui daulat mohon di doakan kita untuk mewujudkan Kabupaten Kepulauan Meranti yang lebih Maju dengan Do’a Sultan”, katanya H Muhammad Adil SH MM.

Kemudian sambutan Datuk 50 oleh Drs H Muhammad Yusuf SH MH, kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Meranti yang telah mengundang kami dalam acara silaturahmi ini dan ini pertama kalinya saya sampai di Kota Selatpanjang. Saya orang Riau asli yang lahir di pulau Rupat dulu semasa tugas saya hanya lewat saja saat ini dari pandangan jarak jauh sangat cantik seperti Hongkong.

“Sewaktu saya mendapatkan undangan sangat senang sekali pada umur ke 70 saya sampai ke tanah Kabupaten Kepulauan Meranti ini, silahturahmi sangat di anjurkan agama kita karna dapat memanjangkan umur dan murah Rezki. Sebagai mana kita ketahui bersama Sultan ke XIII Siak Sri Indrapura Sultan As Syaidis Syarif Nasir Abdul Jalil telah resmi 14 Mei resmi menjadi Sultan mari kita doakan semoga beliau dapat mempersatukan kita semua”, ungkapnya Drs H Muhammad Yusuf SH MH.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian cendra mata dan alat kebesaran dalam bentuk kris oleh Sultan ke XIII Siak Sri Indrapura Sultan As Syaidis Syarif Nasir Abdul Jalil kepada Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM sebagai ungkapan ucapan terima kasih setinggi tingginya kepada pemerintah Kabupaten.(***)

- Advertisment -spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

- Advertisment -spot_img

HUKUM