Tuesday, June 28, 2022
No menu items!
spot_img
HomeSiak Sri IndrapuraIRMAS Kampung Lalang Galang Dana Bantu Osman yang Mengidap Tumor

IRMAS Kampung Lalang Galang Dana Bantu Osman yang Mengidap Tumor

Penggalangan Dana Bantu Bocah Malang Pengidap Tumor.

SIAK – Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Kampung Lalang, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau. Melakukan penggalangan dana untuk membantu Osman Al ‘Araf bin Saputra (2), masyarakat Dusun Sialang Para, RT 07/RW 09, Kampung Teluk Masjid, Kecamatan Sungai Apit, yang mengidap penyakit tumor dibagian kelopak mata. Melalui program “Bakti Sosial IRMAS Peduli Masyarakat”.

Achmad Yusali Wahid, selaku Ketua Umum IRMAS Kampung Lalang mengatakan, aksi penggalangan dana ini dilakukan untuk membantu biaya pengobatan Osman, karena Osman merupakan anak dari keluarga kurang mampu dan ayah nya merupakan seorang Muallaf.

Penggalangan dana dilakukan dengan beberapa cara yaitu membuka open donasi dan aksi langsung turun kejalan. Yang mana, aksi penggalangan dana turun kejalan dilakukan selama 3 hari, terhitung mulai dari hari Senin sampai Rabu (31/01-02/02/2022) berlokasi dibeberapa titik di Kampung Lalang yaitu perbatasan Lalang dengan Bunsur, simpang empat pelabuhan Lalang, depan Masjid At-Thayyibah, Pantai Kuta Lalang, Simpang Tiga SMA 2 Sungai Apit. Tulis akun Instagram @IRMAS_KP.Lalang

Alhamdulillah respon masyarakat Kampung Lalang sangat baik terhadap aksi penggalangan dana ini dan menjadi bukti bahwa masyarakat Kampung Lalang sangat peduli terhadap sesama. Semoga dengan aksi ini bisa membantu meringankan beban keluarga Osman.

“Sekarang ini sedang menjalani pengobatan tumor di kelopak mata, dan keluarganya saat ini sedang berada di RS Arifin Ahmad, Pekanbaru,” ujar Saputra kepada Ketua IRMAS melalui sambungan telepon (Rabu, 02/02/2022).

Risma selaku Bendahara IRMAS Kampung Lalang, mangatakan penggalangan dana yang dilakukan selama 3 hari berturut-turut telah terkumpul sebanyak Rp. 3.682.500.- Selanjutnya, dana yan terkumpul akan ditransfer kepada orang tua Osman. Mudah-mudahan bantuan yang disumbangkan para dermawan dapat merinankan beban keluarga Osman, terutama untuk biaya pengobatan.

Bagi para dermawan yang ingin memberikan bantuannya, dapat menghubungi Koordinator pelaksana Achmad Yusali Wahid Cp: 0823-8695-5790, atau kirimkan sumbangan ke No Rek. BRI 541201033227536 a.n Achmad Yusali Wahid. Atas dukungan dan partisipasi semua pihak kami ucapkan terima kasih,’’ ungkap Wahid.

Penulis : Mutia Refnita

- Advertisment -spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

- Advertisment -spot_img

HUKUM